Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Bupati Lutim Nonton Bareng Film G30S.PKI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.Sejumlah elemen ormas dan Pemuda di Kabupaten Luwu Timur melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) film pengkhianatan gerakan 30 September PKI. Nobar ini disaksikan ratusan warga yang dipusatkan di kawasan wisata tanggul sungai Malili, Sabtu (30/09/2017) malam.

Diantara ratusan warga, hadir pula Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Perwira Penghubung, Mayor Inf Simon Marthes, Anggota DPRD, Ky H. Suardi Ismail, Sekda H Bahri Suli dan sejumlah ormas pemuda selaku pelaksana kegiatan diantaranya Koramil, PKS, SAR Malili, BKPRMI Lutim, IKADI Lutim, FKPPI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna Lutim, LAZIS Wahdah dan Iqroclub Lutim.

"sejatinya, nonton bareng film ini mengingatkan kepada kita semua terutama generasi muda tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme" kata Husler saat menyampaikan sambutannya. 

Menurutnya semua elemen masyarakat terutama generasi muda harus ikut terlibat menjaga keutuhan NKRI. "kita semua harus siap menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman dan rongrongan pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi negara kita yakni Pancasila. Tidak ada tempat untuk mereka yang anti pancasila" kata Husler. 

Ia juga mengingatkan bahwa Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) masih berlaku. Oleh sebab itu, segala hal yang berbau paham komunis merupakan hal terlarang. Husler juga bersyukur bahwa hampir seluruh kecamatan di Luwu Timur telah melaksanakan nobar film Pengkhinatan G 30S /PKI. 

Perwira Penghubung, Mayor Inf Simon Marthes dalam sambutannya mewakili seluruh ormas pemuda selaku penyelenggara menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak sehingga acara nobaf bisa terlaksana. 

Ia melanjutkan, salah satu gagasan nobar ini untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya laten PKI yang akan mengancam keutuhan NKRI dan bertentangan dengan Pancasila. Oleh karena itu, Simon berharap melalui nobar ini masyarakat kembali disadarkan untuk mewaspadai munculnya gerakan PKI ini. 

Disela-sela acara nobar tersebut, panitia juga menyiapkan aneka doorprice untuk menyemarakkan acara tersebut. (hr/hms). 

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments