Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Akhirnya Buku Berjudul Konsep Negara Hukum Dan Keterwakilan Rakyat,Diterbitkan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MAKASSAR-Pantau Terkini.co.id.Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr. Patawati, S.HI., M.H. menerbitkan buku yang berjudul Konsep Negara Hukum dan Keterwakilan Rakyat.

Buku setebal 190 halaman tersebut membahas sistem parlemen di beberapa negara yang sebagian mengambil dari disertasinya sendiri. Buku tersebut diedit oleh dua editor yakni Muhammad Ridha (UIN) dan Ahsan Yunus (Unhas).

“Sebenarnya buku ini sudah lama ingin diterbitkan namun terkendala pada penerbit dan percetakan dan akhirnya menemukan join penerbit yakni PKBM Rumah Baca dan UPT Unhas Press sebagai percetakan,” ujar Pata sapaannya yang dilansir potretsulsel, Jum’at (6/10/2017).

“Alhamdulillah Saya merasa sangat puas dengan kualitas cetak dari UPT Unhas Press,” ungkap Doktor lulusan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin itu saat mengapresiasi kualitas cetakan buku yang ditulisnya.

Patawari mengungkapkan bahwa buku ini hadir diharapkan dapat membantu kalangan akademisi hukum dan politik, praktisi hukum dan politik, utamanya kalangan fungsionaris partai politik, penyelenggara pemilu dan anggota parlemen.

“Buku ini membandingkan sistem partai politik, penyelenggara pemilu dan parlemen di 10 negara. Mengurai model rekrutmen masyarakat yang hendak masuk ke partai politik,” ujarnya.

“Buku ini menjelaskan bagaimana partai politik melakukan terhadap anggotanya, kedua, bagaimana penyelenggara pemilihan umum dalam melaksanakan tugas secara independen dan profesional dan ketiga, bagaimana pengisian anggota parlemen dan pengawasan yang dilakukan terhadap anggota parlemen,” jelasnya

Laporan:Suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments