Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » 80 kepala Sekolah Lutra,Ikut Diklat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Guna peningkatan kompetensi kepala sekolah Pemerintah kabupaten Luwu utara melalui dinas pendidikan menggelar diklat yang di jadwalkan mulai dari 16-22 Oktober 2017, bertempat di aula hotel remaja.

Sebelum memulai materi diklat, kegiatan ini terlebih dahulu di buka secara resmi oleh bupati Luwu utara indah putri Indriani,Senin 16/10/2017 pagi di aula dinas pendidikan.

Kegiatan diklat ini di fokuskan pada kepemimpinan pembelajaran, Manajemen berbasis sekolah (MBS), kurikulum, kewirausahaan, sasaran kinerja pegawai, penilaian kerja dan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk kepala sekolah dan guru, penguatan pendidikan karakter, penelitian tindakan sekolah (PTS),supervisi akademik serta meningkatkan kompetensi menyusun dan mengimplementasikan rencana tindak.

Kita berharap adanya diklat ini mampu lebih memperkuat kompetensi kepala sekolah sehingga mampu mengelolah dengan baik mekanisme sekolah."ujar Jasrum selaku ketua panitia yang juga merupakan kadis pendidikan Luwu utara.

Lanjut dia (Jasrum-Red) menambahkan Sebanyak 80 orang kepala sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) ikut pada diklat ini, dan peserta ini merupakan kepala sekolah yang telah melalui seleksi tes tertulis dan tes IT yang di urutkan sesuai jumlah nilai dari 240 peserta yang ikut tes.

Sementara itu bupati Luwu utara dalam sambutannya ketika membuka kegiatan diklat ini mengungkapkan bahwa mengingat pentingnya peran dan fungsi seorang kepala sekolah maka Pemerintah melalui kemendiknas telah mengeluarkan permendiknas No 13 tahun 2007 tentang standar kompetensi kepala sekolah, sehingga dari aturan tersebut penyelenggaran diklat bagi kepala sekolah ini di nilai penting untuk di lakukan.

Indah pula berharap dengan adanya kegiatan ini akan hadir kepala sekolah yang profesional.
"Kepala sekolah Profesional yang kita maksud yaitu kepala sekolah mempunyai kapasitas yang dapat berkompetensi dan mempunyai visi yang jelas dalam meningkatkan perannya sebagai manajerial sekolah yang di pimpinnya." Pungkasnya.

Laporan:Suardi
Editor:Muhlis Pranata Kusuma

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments