Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Wakil Bupati Luwu Timur Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Galeri Showroom UMKM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Mendorong perekonomian daerah lewat UMKM memang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Sektor UMKM diharapkan terus tumbuh dan berkembang dimasyarakat mengingat kontribusi dari sektor ini cukup menjanjikan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam usai meletakkan batu pertama pembangunan galeri atau showroom UMKM di Sorowako Kecamatan Nuha, Selasa (12/09/2017).
Gagasan pembangunan galeri atau showroom UMKM atas inisiasi Forum Lintas Pelaku Program Mitra Desa Mandiri (FLP - PMDM) Kecamatan Nuha Bekerjasama dengan Divisi Stategic Partnership PT. Vale Indonesia Tbk untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Menurut Irwan, dengan semakin banyaknya dukungan pelaku usaha disektor ini akan semakin mendorong berkembangnya roda perekonomian daerah.  "gagasan pembangunan galeri UMKM ini sangat tepat dan stategis. Apalagi letak galeri ini dipusatkan di Sorowako yang memang kedepan di siapkan sebagai daerah tujuan wisata",tambah Irwan.

Irwan menilai dengan dukungan pelaku usaha disektor UMKM diwilayah ini nantinya berdampak positif dan sejalan upaya pemerintah daerah mengembangkan wilayah ini sebagai daerah tujuan wisata.
Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder termasuk PT Vale Indonesia yang telah ikut berkontribusi aktif meningkatkan peran sektor UMKM di Kabupaten Luwu Timur.

Irwan juga berharap kepada ketua umum UKM Mutiara Timur Sulsel ibu Hasidah agar supaya kerjasamanya dgn baik bersama pihak pemerintah Lutim untuk mengembangkan Ukm-ukm di lutim dan berharap jngn hanya di kecamatan Nuha  saja tpi juga di kecamatan-kecamatan lain yg ada di wilayah luwu timur.

Setelah acara peletakan batu pertama di lanjutkan dgn memperkenalkan hasil makanan buatan pelaku-pelaku ukm yg ada di luwu timur sambil berdiskusi dgn pak wakil bupati masalah ukm-ukm yg ada di luwu timur(Hms/Suardi)


About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments