Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Wakil Bupati Luwu Timur Geram Melihat Puskesmas Desa Parumpanai
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Saat di temui Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam  di ruangan kantornya,mengatakan bahwa dia geram saat melihat kondisi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di desa Parumpanai, kecamatan Wasuponda yang tak beroperasi selama hampir 2 tahun. Awalnya Wabup Irwan mendapat laporan dari kepala dinas kesehatan Luwu Timur, dr. April bahwa Puskesmas Parumpanai telah siap melayani pasien. " Apanya yang beres, Pegawai saja biar satu orang tidak ada, meja kursi juga tak ada belum lagi alat kesehatan, apanya yang beres ini pak kadis " Ketus Irwan, dalam sidak di Parumpanai, Selasa (05/09/2017).

" Puskesmas ini sudah dua tahun tak beroprasi , bagaimana mau melayani masyarakat jika personil kesehatannya tidak siap. Coba apa yang menjadi kendala. Tidak enakkan kalau harus marah-marah begini, kasihan masyarakat kita di sini, mereka butuh pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau dan cepat. " lanjutnya.

Dalam sidak ini Wabup Irwan mewarning para pegawai yang telah ditempatkan di Puskesmas Parampunai untuk segera beraktivitas." Kalian yang tidak siap bekerja bilang saja, hari ini juga saya pindahkan ke tempat yang lebih terpencil lagi di daerah ini. Terus terang ada dua Puskesmas yang sudah dibangun dengan uang rakyat tapi belum beroperasi. Puskesmas Lakawali dan Puskesmas parumpanai. Kami kerap mendapat sorotan, karena pembangunan ini belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." imbuh Irwan.

sementara kepala dinas kesehatan Lutim, dr. April, mengakui terdapat kendala teknis sehingga puskesmas tersebut belum beroperasi seperti personil tenaga kesehatannya baru hari ini dia terima dari Badan Kepegawaian, sehingga ia tidak bisa serta merta menempatkan orang, karena penempatan personil itu diatur oleh Badan Kepegawaian daerah.  " Sudah lama saya usulkan ke BKD tapi baru selasa ini ada keputusannya, makanya kacau begini." jelas April.
(Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments