Select Menu

Translate

Utama


Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Thoriq Husler Resmikan Candi Gelung Pura Dalem
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Bupati Luwu Timur, Thorig Husler meresmikan Candi Gelung Pura Dalem yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita di Watinlan Pura Dalem Khayangan Tiga Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Senin (18/09/2017)

Peresmian Candi Gelung Pura Dalem ini berlangsung pukul 16.00 wita, turut disaksikan Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Anggota DPRD Luwu Timur, Made Sariana, Ketua PHDI Kab Luwu Timur, Wayan Sudarsana, Camat Tomoni Timur, Muhammad Sukri, Kepala Desa Kertoraharjo dan ratusan umat hindu. 

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan peresmian Candi Gelung Pura Dalem menjadi kembanggaan masyarakat di daerah ini dan merupakan bagian penting dalam pengembangan agama di Luwu Timur yang berdampak luas bagi peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karenanya Husler mengajak seluruh umat Hindu untuk bersinergi melakukan sentuhan-sentuhan keagamaan maupun sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan dalam menyebarkan nilai-nilai kasih sayang.

Selain sebagai tempat peribadatan umat Hindu, tentunya candi ini dapat meningkatkan nilai wisata pada daerah ini, tutupnya.

Husler juga terus mengajak semua pemeluk agama termasuk umat hindu untuk tetap menjaga toleransi dam kerukuna  antar umat beragama. "Tuhan menciptakan manusia dengan beragam perbedaan baik suku, agama, budaya dan etnis. Perbedaan bukan hal yang harus dipertentangkan tapi harus dihormati sebagai bagian dari karunia Tuhan" katanya. 

Sementara Ketua PHDI Luwu Timur mengharapkan dengan diresmikannya Candi Gelung Pura Dalem ini dapat berfungsi meningkatkan keyakinan umat Hindu serta meningkatkan moralitas antar sesama. (Suardi) 

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments