Peringati Tahun Baru Islam 1439 H Dengan Touring Religi


Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 H, pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan pekan Muharram berkah 1439 H dengan mengangkat Tema Cinta Allah dan Rasulullah.

Pekan muharram berkah 1439 H yang berlangsung di pelataran rumah Jabatan Bupati Luwu Utara dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani dan dihadiri oleh sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara Abdul Mahfud,  ketua pengadilan agama Luwu Utara Muhammad Ridwan, kasipidum perwakilan kejari Luwu Utara, ketua tim penggerak PKK Enny Thahar, para Asisten, para staf ahli bupati dan para pimpinan SKPD pada Minggu 17/09/17.

Jumail mapille selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjawab aspirasi masyarakat dimana kegiatan tahun baru islam perlu dimeriahkan dengan kegiatan keagamaan. Dia juga menyampaikan bahwa pekan muharram ini akan berlangsung selama lima hari dan puncak kegiatan pekan muharram ini akan dilakukan malam pawai obor, sholat subuh berjamaah dan zikir akbar pada kamis 21 september 2017.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten  Luwu utara dalam menjalankan visi dan misi menjadikan kab. Luwu utara yang religius tahap demi tehap telah di jalankan salah satunya dengan membantu pembangunan dan renovasi masjid-madjid dan rumah ibadah lainnya.

Indah juga mengajak seluruh masyarakat di pekan muharram ini untuk saling bergandengan tangan saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Luwu Utara dengan nuansa agama untuk kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan yang sama awali kemeriahan pekan Muharram berkah 1439 H, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini melepas peserta Touring Religi.( Hms Lutra/suardi)

Post a Comment

Post a Comment