Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Wasuponda Telan Dana 2 Milyar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Tarian etnis Jai dari flores menyambut Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Wasponda. Tarian Jai ini memang khusus dilakukan untuk menyambut tamu besar baik pejabat pemerintah maupun tokoh agama. 

Pembangunan tempat ibadah tersebut diawali peletakan batu oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar, Mgr. Johanes Liku Ada, pr yang berlangsung dihalaman gereja katolik raja wasponda, Minggu (17/09/2017).

Pada peletakan batu pertama tersebut, Husler menyerahkan 250 sak semen untuk mendukung pembangunan gereja tersebut diikuti pula anggota DPRD Luwu Timur, Pieter Ka'pe Parangan sebanyak 200 sak semen dan Kapolsek Wasponda, Iptu Eli Kendek juga menyerahkan sumbangan sebanyak 50 sak semen mewakili Kapolres Luwu Timur. 

Selain peletakan batu pertama, juga dilakukan pemberkatan sakramen krisma atau pendewasan iman kepada 134 remaja oleh Uskup Agung, Mgr Johanes Liku Ada, Pr. Pemberkatan sakramen krisma ini merupakan yang terbesar selama Kabupaten Luwu Timur terbentuk. 

Mengawali sambutannya, Husler menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan remaja yang telah melaksanakan prosesi pemberkatan sakramen krisma. Menurutnya pemberkatan ini akan meningkatkan keimanan remaja agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Disisi lain akan menjadi benteng bagi remaja ditengah pengaruh global saat ini. 

Terkait pembangunan gereja, Husler berharap agar seluruh umat katolik agar terus menerus berupaya agar pembangunan gereja bisa segera diselesaikan sehingga bisa segera dimanfaatkan  oleh seluruh umat katolik di kecamatan Wasponda. 

Diakhir sambutannya, Husler juga tetap meminta dukungan seluruh jemaat agar tetap menjaga kebersamaan sehingga  pembangunan daerah bisa berjalan dengan baik. "mari kita jaga terus kebersamaan ini" jelasnya. 

Pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Wasuponda ini membutuhkan dana kurang lebih sebanyak Rp 2 Milyar dan diperkirakan akan selesai hingga empat bulan kedepan.( Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments