Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Pedagang Menganggap Sistem Satu Arah di Kota Depok Merugikan?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Depok, Merasa dirugikan para pedagang yang berusaha di sepanjang Jalan Arief Rahman Hakim , Depok ikut berunjuk rasa di depan Balai Kota Depok, Kamis (7/9/2017) untuk menentang penerapan sistem satu arah (SSA) di jalan tersebut.

Aksi massa yang meminta Wali Kota Depok Idris Abdul Somad agar menghentikan penerapan SSA di Jalan Arief RahmanHakim . Sebab, massa beralasan sejak mulai diuji coba sejak akhir Juli 2017, omzet pendapatan mereka ancur.

Salah seorang perwakilan pendemo, Denni Malaka , menilai sepinyanya pembeli dan menurunnya omzet disebabkan karena laju kendaraan yang kini melintas di Jalan ARH semakin kencang.
Kondisi inilah yang dianggap para pedagang membuat pengguna jalan jadi enggan untuk singgah berbelanja. ”Karena dengan lajunya kendaraan yang enggak terkendali, boro-noro mau mampir,” kata Denni Malaka saat ditemui usai aksi unjuk rasa di warkop ARH, Kamis siang.

Ditakutkan SSA ini meningkatkan laju kendaraan dan akan banyak korban tabrak lari apa lagi pembeli yang melintas , Denni menganggap menurunnya omzet penjualan disebabkan pembeli enggan melintas / nyebrang karena laju kendaraan dari arah Jalan Nusantara  mengingat trek flyover.

Seperti diketahui, SSA di Jalan ARH diperuntukan bagi kendaraan dari arah Beji, Pancoran, Sawangan ke Jalan Margonda Raya.

Begitu juga dengan pedagang di Dewisartika mempunyai nasib yang sama pembeli yang dari arah timur pasti malas mau ke Dewi Sartika. Karena harus berputar. Mending mereka langsung ke Pasar Kemiri Muka,” ujar Denni Malaka kepada Pewarta Pakkaraja.

Jalan ARH merupakan satu dari tiga jalan yang menjadi lokasi penerapan SSA. Dua jalan lainnya adalah Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika.
Uji coba SSA dimulai di Jalan Dewi sartika dan Jalan Nusantara pada 29 Juli. Selama masa uji coba sistem satu arah diberlakukan 24 jam di kedua ruas jalan itu.

Pada 14 Agustus, uji coba sistem satu arah diperluas ke Jalan Arif Rahman Hakim. Namun, di ruas jalan ini, sistem satu arah hanya diberlakukan pada pukul 15.00-22.00 WIB. (Jml)

About PANTAU TERKINI

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments