Home » 02 September 2017

Menuhankan Allah Bukan Menuhankan Hawa Nafsuh,Kata Husler

Posted by Berita Terkini


LUWU TIMUR  -Pantau Terkini.co.id. Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat Luwu Timur, di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Jumat (01/9/2017).
Terlihat pula di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Lutim HM Siddiq BM dan Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengungkapkan, kebersamaan jamaah Salat Idul Adha di Lutim, cerminan dari persatuan dan solidaritas masyarakat.

"Gugusan besar Jamaah Salat Ied hari ini memamerkan dan menunjukkan kepada seluruh dunia betapa agungnya persatuan dan solidaritas keimanan umat islam, laksana tenun benang yang saling terikat satu sama lainnya membentuk selembar kain yang kokoh. Inilah semangat ukhuwah dan persaudaraan islam yang hakiki," kata Husler.

Dilansir Rakyatku.com,Menurutnya, Idul Adha dan peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat Muslim di dunia seharusnya tidak lagi dimaknai sebatas proses ritual semata, tetapi harus diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

"Ibadah kurban pada hakikatnya adalah komitmen kita untuk senantiasa menuhankan Allah, bukan menuhankan hawa nafsu. Peristiwa ini juga mengajarkan kita untuk berbagi rasa dengan sesama manusia, terutama kaum lemah. Komitmen inilah yang akan membawa kita meraih ridha Allah, bukan darah dan daging kurban” kata Husler.

Ia menambahkan, ibadah kurban adalah momen untuk melatih diri untuk tidak mencintai dunia. Karena untuk berkurban seseorang harus mengeluarkan hartanya dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain itu, lanjutnya, perintah kurban bukan sekadar amal tanpa implikasi sosial yang jelas. Tetapi upaya menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Semoga dengan pelaksanaan ibadah kurban tahun ini, akan muncul semangat berkurban di masyarakat, apalagi pemerintah. Semangat berkurban ini sangat penting artinya dalam membangun masa depan bangsa dan negara ke arah yang lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera,” katanya.(Hms/Suardi)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo