Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Kader Partai Ikut Pendidikan Politik Dari Kesbangpol Lutim
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Wakil Bupati Luwu Timur, Ir Irwan Bahri Syam ST membuka pelaksanan Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Politik bagi Anggota Partai Politik yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Timur selama dua hari mulai tanggal 26/27 September 2017. Dengan Tema "Dengan Pendidikan Politik, Kita Tingkatkan Kehidupan Berdemokrasi Untuk Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Dalam Pembangunan Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021" Di Aula Pertemuan Hotel Sikumbang Kec Tomoni, Selasa (26/09).

Dalam laporannya Kasi Politik, Hasan SH mengatakan jumlah perserta yang mengkuti Pelatihan dan Pendidikan Politik bagi Anggota Partai Politik Tahun 2017 sebanyak 120 orang yang terdiri Anggota/kader Partai terdiri dari: Partai Golongan Karya (24 Orang), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (12 Orang), Partai Hati Nurani Rakyat (8 Orang), Partai Amanat Nasional (16 Orang), Partai Nasional Demokrat (16 Orang), Partai Persatuan Pembangunan (4 Orang), Partai Kebangkitan Bangsa (4 Orang), Partai Keadilan Sejahtera (8 Orang), Partai Gerakan Indonesia Raya (16 Orang), Partai Demokrat (12 Orang).

Narasumber yakni. Wakil Bupati Luwu Timur, Ketua DPRD Luwu Timur, Kapolres Luwu Timur, Perwira Penghubung 1403 Sawerigading, Dr. Nurul Qamar SH. MH, Dr Renaldi Bima SH MH, Dr Zaenuddin SH MH.

Selain itu Hasan juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan Kegiatan pelatihan dan pendidikan politik bagi anggota partai politik yakni Untuk Meningkatkan Kapasitas bagi setia Anggota/Kader Partai Politik Dalam Rangka Menghadapi Pemilu Tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengatakan dalam kehidupan politik identik dengan kepentingan  pribadi, kelompok atau masyarakat. Secara luas tentunya bermuara pada kepentingan nasional, dengan pendidikan politik ini diharapkan upaya-upaya pencapaian kepentingan itu dapat dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan beradab” ujar Irwan.

Irwan juga berharap jika pendidikan politik mapan tentunya mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menciptakan stabilitas politik ditengah dinamika politik yang cenderung mengalami pasang surut, yang berpengaruh besar terhadap lancarnya penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang tentunya ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyematkan tanda Peserta kepada Anggota Partai Politik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Pabung, Simon Martes, Kakan Kesbangpol, Hasanuddin Bengareng, Narasumber Dr. Nurul Qamar SH. MH, Dr Renaldi Bima SH MH, Dr Zaenuddin SH MH. dan para Fungsionaris Partai, serta para tokoh Pemuda.(is/hms/Suardi

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments