Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Ini Penjelasan Dandim1403 PalopoTentang Film G30S/PKI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Palopo-Pantau Terkini.co.id.Nonton bareng (nobar) film G30S/PKI, juga diadakan di Kota Palopo, yang dipusatkan Gedung Seba Guna Saodenrae Convention Center (SCC) sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dandim 1403 Letkol. Kav. Cecep Tendi Sutandi yang ditemui media, mengatakan bahwa pemutaran film ini  dilaksanakan Agar generasi penerus bangsa bisa mengetahui sejarah kelam bangsa indonesia. Karena saat ini banyak generasi muda yg tdak mengetahui apa itu G30S PKI.

“Tujuannya untuk mengingat kembali kepada sejarah. Jangan lupakan sejarah yang kita alami. Juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang di kemudian hari, bayangkan PKI Saja banyak pelajar yang tidak tau.  Apalagi sejarah didalamnya,” ungkap Cecep dalam rilisnya.

Cecep juga mengatakan bahwa acara ini juga dihadiri masyarakat, pelajar, tokoh pemuda, mahasiswa, masyarakat umum, dan prajurit TNI bersama keluarganya.
“Tentu kita mengingat sejarah. Karens sejarah adalah pengalaman dan guru terbaik, yang menjadi bekal kita meningkatkan kewaspadaan jangan sampai terjadi di kemudian hari,” ungkapnya.(Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments