Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Dinas PMD Luwu Utara Gelar Rapat Final Pemantapan Teknologi Tepat Guna
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MASAMBA-Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Rapat Final Pemantapan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang akan di adakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah di Ruang Rapat Dinas PMD (Jumat, 15/09).

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Andi Sarappi, S.Sos saat membuka rapat mengatakan pertemuan kali ini adalah tindak lanjut dari rapat yang sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 29 Agustus lalu dan tanggal 8 September oleh Tim TTG di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan rapat kali ini merupakan rapat final persiapan TTG di Kota Palu.

TTG yang akan dipamerkan di Kota Palu agar sekiranya dipersiapan dengan baik, tetapi tidak terlalu banyak dikarenakan akan bergabung dengan Tim TTG dari Provinsi "harus memangki persiapkan semua hari ini tentang inovasi-inovasi dari desa dan kecamatan yang bagus yang dapat dipamerkan baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional serta harus menjaga kekompakan karna kita membawa nama Luwu Utara" ujarnya.

Sementara itu, Kadis PMD Drs. Misbah mengatakan pola pameran yang dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Perkembangan teknologi yang bisa di tiru dan di duplikasi agar kiranya selepas pulang dari sana banyak pembelajaran TTG yang bisa diterapkan di Luwu Utara nantinya.

Adapun Inovasi yang akan dibawa ke TTG di Palu antara Lain : Pembakar Akar Sekam, Pembakar Hama Tikus, Air Pembersih Kocok-kocok, dan untuk produk UKM seperti Kopi Lotong, Beras Tarone, Jamur Hitam, Coklat Chalodo, Keripuk Kapurung, Madu Trigona, mawar merah dan hanum arista kripik pisang serta brosur dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Luwu Utara.

TTG Nasional XIX secara resmi akan dibuka oleh Presiden RI Joki Widodo pada tanggal 27 September di Kabupaten Parigi Mountong, dan untuk Pameran TTG sendiri dimulai dari tanggal 25-30 September 2017 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.( Hms Lutra/Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments