Desa Wonomarto Berdzikir Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru ISLAM 1439 Hijriah

Bupati Lampura Hadiri Pengajian AKBAR Didesa Wonomarto Kotabumi Utara

Lampung utara.panter.co.id.Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri acara Pengajian Akbar “Wonomarto Berdzikir” dalam rangak memperingati Tahun Baru Islam 1439 hijriah/Tahun 2017 di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara. Kamis (21/09/2017).
Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Kepala Desa Kotabumi Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,MH., Ketua BKMT Kabupaten Lampung Utara, Ustad Hasan Kosasi dan Wildan Delta (Kiwil) dari Jakarta dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonomarto, Waskito Yusiko mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Hasan Kosasi dan Kiwil di Desa Wonomarto ini. beliau mengharapkan pengajian Akbar ini dapat memberikan ilmu untuk menambah keimanan dan ketaqwaan untuk masyarakat di Desa Wonomarto.
“Mari bersama-sama satukan tekad dan tujuan untuk bersama-sama mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara” Kata Kepala Desa.

Pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Kotabumi Utara oleh Bupati Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Hasan Kosasi dan Wildan Delta di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara.
Masih dalam sambutannya, Bupati memaparkan bahwa selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.Dikatakannya, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Kotabumi Utara, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Bupati juga menjelaskan bahwa perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lampung Utara, terkhusus masyarakat Kecamatan Kotabumi Utara. Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, Pemerintah menetapkan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan. Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda–bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya. Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand.
Selain itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk lebih semangat dan penuh kehikmatan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah untuk momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Lampung Utara.
“Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat” Tutup Agung.

Dilanjutkan dengan Tausiah dan Do’a oleh Ustadz Hasan Kosasi dan Wildan Delta (Kiwil) tentang keimanan dan ketaqwaan.(@irawan,,)

Post a Comment

Post a Comment