Bhakti Sosial Donor Darah Polwan Polda Kaltim, Sambut HUT Polwan ke 69


Balikpapan  | POLDA KALTIM |  Dalam rangka memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-69, Polwan Polda Kaltim bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan melaksanakan bhakti sosial donor darah di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Senin (28/8/2017) jam 08.00 wita. Menurut Kompol Farida Sofe selaku Ketua Tim Seksi Donor Darah, selain untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-69, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam berorganisasi serta merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi Wanita Polda Kaltim terhadap masyarakat. 

“Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya. Kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Jadi Polwan. Peserta donor darah melibatkan seluruh personel Polwan Polda Kaltim dan Polres Balikpapan, Bhayangkari dan PNS Polda Kaltim. 

Dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan 200 kantong darah. Para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. “Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol Gandik Siswondo. 

penulis : Davis 
editor : Umi Fadilah 
publish : HUMAS POLDA KALTIM

Post a Comment

Post a Comment