Anggota DPRD Luwu Utara Serahkan Sertifikat PTSL Sebanyak 30


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kab. Luwu Utara bertempat di Desa Muktisari Kec. Bone-bone Kab. Luwu Utara ,Sabtu 09/09/17.

Penyerahan yang dilakukan oleh Anggota Komisi II DPR RI Luthfi A. Mutty Dihadiri oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesra Andi Sarappi, kepala Dinas perumahan rakyat Kawasan permukiman dan pertanahan Ir. M. Anugrah Ali Anwar, Kepala BPN kab. Luwu Utara Ahmad Ridah camat Bone-bone Syahruddin Kapolsek Bone-Bone Husain,  Kepala Desa Muktisari Tandi Wara.R. Kepala Kantor BNI cabang masamba Hasan.

Kepala BPN Kab. Luwu Utara dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah PTSL di Kab.  Luwu Utara sebanyak 3000 bidang dan tahap pertama sebanyak 500 bidang dan akan dilaksanakan pada tahap kedua sebanyak 2500 bidang dan pada saat ini akan diserahkan sertifikat sebanyak 30 untuk desa muktisari dan ada 9 desa lagi di Kab. Luwu Utara. 

Anugrah Ali Anwar Dalam sambutannya berharap agar kedepannya program seperti ini tetap berlangsung dan jumlah target semakin besar dari tahun-tahun sebelumnya.
Sementara itu sebelum menyerahkan Sertifikat Luthfi A. Mutty mengatakan bahwa  seluruh tanah -tanah yang ada di negara ini harus didaftarkan dan disertifikatkan.

Anggota Komisi II DPR RI saat menyampaikan sambutannya juga menyinggung masalah kesenjangan Ekonomi, dia mengatakan bahwa dengan adanya sertifikat ini mampu mengurangi kesenjangan Ekonomi. Dia menjelaskan dengan adanya sertifikat tanah ini bisa dimanfaatkan dengan baik dimana sertifikat tersebut bisa dijadikan sebuah modal untuk sebuah usaha dengan cara dititipkan Di Bank dan modal untuk menggarap tanah yang telah disertifikatkan. 

Setelah menyerahkan sertifikat, Luthfi Andi Mutty mengucapkan terimah kasih karena telah diselenggarakannya kegiatan penyerahan sertifikat ini ( Hms Lutra/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment