PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Acara TTG Nasional, Dihadiri Bupati Lutim


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Bersama gubernur dan bupati/walikota se-Indonesia, Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Puspawati Husler menghadiri puncak acara Gelar Tepat Teknologi (TTG) ke-19 di yang dipusatkan di Pantai Kayu Bura Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong,  Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (27/09/2017).

Selain itu hadir pula Kadis Komunikasi dan Informatika Andi Murphy, Kasatpol PP dan Damkar Indra Fauzy dan Kepala Bidang Pengembangan SDA dan SDM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur Umar Hasan Dalle, yang berangkat lebih awal guna menyiapkan stand pameran yang menampilkan produk dan hasil karya TTG dari Kabupaten Luwu Timur. 

Gelar TTG tingkat Nasional yang sekaligus dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba inovasi TTG dan Pelayanan Posyantek berprestasi tingkat Nasional serta Penyerahan Bantuan Peralatan TTG dibuka Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes,  PDTT)  Eko Putro Sandjojo. 

Keikutsertaan Kabupaten Luwu Timur pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional 2017 ini sebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas daerah untuk melakukan inovasi, guna meningkatkan produktivitas.

"Melalui TTG tingkat Nasional ini juga sekaligus ajang untuk bertukar informasi dan pengetahuan, sehingga ada pengalaman yang bisa dibawa pulang untuk mendorong kreatifitas kelompok masyarakat di Kabupaten Luwu Timur” ungkap Husler. 

"Dari kegiatan ini kita juga bisa belajar ke daerah lain yang sudah maju dalam penggunaan Teknologi Tepat Guna, ''sambungnya 

Pada dasarnya, kata orang nomor satu di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini, kegiatan pelaksanaan TTG untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam mengeluarkan ide-ide mereka khususnya dalam bidang teknologi. 

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus mendorong partisipasi masyarakat untuk menciptakan temuan-temuan baru dalam guna memanfaatkan sumber daya alam untuk dapat diolah dan dimanfaatkan.

Pada pelaksanaan TTG tingkat Nasional yang bertema "Dengan Teknologi Tepat Guna Kita Tingkatkan Pembangunan Desa" Kabupaten Luwu Timur yang dimotori Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menampilkan inovasi hasil temuan masyarakat yakni Biogas Mini dan Gasrok, temuan Alat Biogas Mini berfungsi memanfaatkan kotoran ternak diolah menjadi bahan pengganti gas sementara Gasrok merupakan alat penyiang padi yang dimodifikasi dengan mesin babat yang berfungsi mengangkat akar akar padi.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand yang ada di lokasi kegiatan. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26-30 September 2017 juga dirangkai beberapa kegiatan terkait lainnya diantaranya Lokakarya dan rakornis PPMD tanggal 28 September 2017 di Kota Palu dan Widyawisata Teknologi tanggal 29 September 2017 ke Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. (ophy/hms). 

Berita Terkini

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata