Home » , , 13 August 2017

Wali Kota Balikpapan Terima Penghargaan Dari Menteri PANRB

Posted by Panter Redaksi

Banjarbaru | Pada Sabtu 4 Agustus 2017 dilaksanakan Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2017, di Lapangan DR. Murjani, Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Asman Abnur didampingi oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) DR. Suryanto, M.Si secara langsung menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebagai Bupati/Wali Kota terbaik Tahun 2017 yang telah memberikan perhatian tinggi terhadap Pengembangan Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Perubahan itu suatu keharusan, siapa yang tidak mau mengikuti perubahan dalam hal apapun pasti akan tertinggal," pesan Menpan RB dalam sambutannya.

Pada jambore inovasi tersebut peserta yang mendapat predikat Terbaik pertama adalah Muhammad Alfath, ST. MT dengan inovasi SI DETEKTIP SAMPAH (Sistem Deteksi dan Edukasi Tentang Informasi Pengelolaan Sampah) dari Kota Palangkaraya

Terbaik II diraih oleh Endy Kurniawan dari Kota Tarakan dengan inovasi Gerai Pa'Pagun (Gerai Pelayanan Administrasi umum Pendaftaran tanah dan pembayaran pajak bumi dan bangunan) 

Dan Terbaik III diraih oleh Perwakilan dari Kota Balikpapan yakni Triyuni Astuti S.Pd. M.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Pembelajaran Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dengan inovasi Simpel Cerdas.

Triyuni Astuti mendapat predikat Terbaik Ketiga Borneo Innovation Awards 2017 pada Kompetisi Inovasi Pasca Diklat (Sinopadik) dalam Rangkaian Kegiatan Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2017 di Provinsi Kalsel.

Peserta jambore ini berasal dari 5 provinsi di Kalimantan dan masing-masing provinsi mengirimkan tiga orang peserta. 

Jambore inovasi ini merupakan satu-satunya di Indonesia, dan tahun ini merupakan tahun ke-2 pelaksanaan Jambore Inovasi Kalimantan. Tahun depan Jambore akan berlangsung di Kalimantan Barat selaku tuan rumah. (Diskominfo/ met)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo