USAID Puji Kinerja Luwu Utara


LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.USAID bangga bekerja sama dengan Luwu Utara. Hal tersebut diungkapkan Senior Technical Advisor USAID Indonesia Lutfi Ashari, di sela sela pemaparannya saat berdialog bersama Bupati dan Pimpinan SKPD diruang rapat wakil bupati luwu utara, kamis (24/08/17) siang"Kami bangga menjadikan Luwu Utara sebagai Rekan kerja kami di USAID, karna kami menganggap LUTRA sebagai daerah yang progresif dibanding daerah lainnya" ungkap Lutfi.

Sementara itu, Bupati luwu utara Indah Putri Indriani, melaporkan jika kerja sama antara Pemerintah daerah dan USAID dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pelayanan terpadu satu pintu membawa dampak positif bagi penyedia dan penerima program. "untuk program perampingan perizinan dengan sistem pelayanan satu pintu, kalau dulunya luwu utara mengelola 155 jenis perizinan kini setelah dirampingkan sisa 49" terang indah saat menyambut delegasi USAID Indonesia. 

Harmiati, Salah seorang guru di SD 089 Masamba juga merasakan keuntungan setelah mengikuti program Distribusi Guru Proporsional yang digagas pemda kerjasama USAID KINERJA. "jujur saya senang sekali ikut kegiatan ini, awalnya jam mengajar saya tidak cukup, tetapi setelah ikut DGP menjadi maksimal, bahkan ada kecukupan" Ungkapnya. "Program Distribusi Guru Proporsional yang berlangsung sejak tahun 2011-2014 membuat sebaran guru menjadi merata." ujar harmiati menambahkan. 

Indah sendiri mengakui, konsistennya program lantaran dukungan dari multi stakeholder yang terlibat. Selain itu, adanya political commitmen membuat pemerintah senantiasa konsisten untuk menjalankan program yang telah dicanangkan bersama.

"kami dari USAID terus terang memuji progres yang telah dicapai oleh kabupaten luwu utara. Ini salah satu alasan mengapa luwu utara beberapa waktu lalu masuk dalam nominasi pelayanan publik terbaik" pungkas Lutfi. 

Selanjutnya tim dari USAID KINERJA INDONESIA melakukan monitoring dan evaluasi di sekolah, puskemas, dan dinas terkait. Hasil MONEV kali ini sekaligus menjadi indikator kelanjutan program USAID selanjutnya di kabupaten Luwu Utara. (humas/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment