Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » Pekerja Betonisasi Daerah Kutruk - Jambe Terlindas Mobil Molen
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Pantauterkini | Tanggerang |  Pekerjaan betonisasi di daerah kutruk jambe, desa kutruk, kel pasir barat, kec jambe makan korban, salah satu pekerja terlindes mobil mixer pada saat pengerjaan jalan, pekerjaan betonisasi yang di kerjakan oleh CV. MAHAMERU.

Kewaspadaan dan Mawas diri harus benar-benar diutamakan saat bekerja, walaupun para Pekerja sudah terlindungi oleh Jaminan Sosial Tenaga Kerja melalui Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) dari Jamsostek (BPJS) yang didaftarkan pihak rekanan/ketiga sebelum pelaksanaan Kegiatan dikerjakan.
Diketahui, Proyek Infrastruktur berbentuk Betonisasi, Spal/Tidak, dan Jembatan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) serentak se-kabupaten Tangerang lagi dikerjakan oleh pihak Rekanan/Ketiga di setiap Wilayah 
Pasalnya, Proyek yang dikerjakan di wilayah Kp.

Kutruk Desa Pasir Barat, berbatasan Desa Kutruk Kecamatan Jambe sudah makan korban, Informasinya salah satu pekerja terlindas mobil beton pada saat pengerjaan jalan berlangsung, yang dikerjakan oleh CV. MAHAMERU dengan Pagu HPS dari Anggaran APBD TA 2017 Sebesar Rp. 2.275.253.000,00.

Proyek dengan Judul, "Kutruk - Jambe (bts.Bogor)" yang dikerjakan 2 bidang dan pelebaran jalan sebagian dalam 1 (satu) Ruas jalan. Diketahui, Pekerja yang terlindas bernama Uus(20) asal Kp.Sawah Cirebon Jawa-Barat. Korban berstatus Duda meninggalkan seorang anak Balita yang dirawat oleh mantan istrinya.

Kronologinya, menurut informasi salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Korban saat itu sedang bekerja menggosok lantai bahu jalan yang sudah terisi beton, tiba-tiba mobil Mixer (molen) yang akan menuang beton setelah manuver (parkir) melaju ke arah korban tanpa ada yang memberikan aba-aba dari petugas yang membantu parkir hingga Korban terlindas dibagian badan sekitar pinggang lingkar perut sedang membungkuk menggosok beton. Korban yang terlindas oleh ban depan sebelah kiri, hingga membuat panik pekerja dan warga yang sedang menonton pengecoran jalan.

" Korban saat itu lagi menggosok jalan beton, tiba-tiba mobil itu langsung melindas korban tanpa ada seorangpun yang mengetahui," Katanya.

Lanjut warga setempat menjelaskan, Supir tersebut bahkan sudah diberi peringatan berhenti oleh teman supirnya, dengan cara memukul Body Mobil menggunakan Pacul, tetapi supir tidak mendengar sehingga menyebabkan terlindas Korban dengan kondisi mengenaskan.

Korban Uus(20) menghembuskan nafas terakhir hingga tutup mata saat perjalanan menuju Rumah Sakit. Jenazah jelang waktu dinihari langsung dibawa pulang ke kampung halaman Cirebon bersama rekan-rekan pekerja exs Proyek pemasangan Yudith Cisauk yang diperbantukan di Lokasi Proyek Kutruk - Jambi (bts.Bogor). Sedangkan bagi Supir Mobil Mixer (Molen) yang lalai tersebut berinisial "SPL" karyawan Bathcing Plan "DEWA BETON" milik Petinggi Kabupaten Tangerang. Akibat Kejadian tersebut, Supir berinisial "SPL", diamankan oleh Warga bersama pengurus RW untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Perusahaan bukan ke pihak kepolisian setempat.

Sampai berita ini diturunkan, baik Pihak Bathcing Plan maupun Pihak Dinas BMSDA belum bisa dikonfirmasi.

About Nurita Djohadi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments