Home » 24 August 2017

Sebanyak 66 Imam Masjid Menerima Dana Insentif Dari Badan Amil Zakat Kabupaten Luwu Utara

Posted by Berita Terkini




LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.Sebanyak 66 imam mesjid se-kecamatan sukamaju rabu (23/08/17) siang, menerima dana insentif dari Badan Amil Zakat kabupaten luwu utara. Didampingi ketua BAZNAS Lutra asgar marzuki, penyerahan dilakukan langsung oleh bupati luwu utara, Indah Putri Indriani yang sekaligus mengukuhkan amil di tingkat kecamatan sukamaju. Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional Luwu Utara ini berlangsung di Mesjid Besar Nurul Ulya Sukamaju.

Dalam kesempatan tersebut, indah menyampaikan apresiasinya atas kenaikan insentif kepada para imam masjid hingga 100 persen, dari 100 ribu menjadi 200 ribu rupiah, yang diserahkan setiap triwulan. "mudah2an naiknya insentif menjadi motiasi untuk bekerja lebih baik dan tentu meningkatkan pelayanan kepada umat" ujar indah dalam sambutannya, usai menyerahkan SK kepada para amil yang telah dikukuhkan. 

Selain itu, indah juga menambahkan jika BAZNAS merupakan mitra Strategis pemerintah untuk menanggulangi angka kemiskinan."BAZNAS dan pemerintah adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan yang  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa, dan semoga program baznas 2017-2022 benar benar diarahkan untuk kemaslahatan umat." 

"pemerintah juga berharap agar kedepan BAZNAS luwu utara semakin profesional dalam mengelola dana yang telah diamanahkan umat" pungkas indah.

Sementara itu berdasarkan data dari baznas luwu utara, total dana yang terkumpul Sejak awal juli 2017 hingga agustus 2017 mencapai 546.505.071 juta rupiah. Sebesar 216.157.007 juta rupiah sendiri saat ini telah didistribusikan ke 7 asnab seperti bantuan sosial masyarakat.


 Sementara sisa dana sebesar 330.348.064 juta rupiah nantinya akan didistribusikan untuk pembayaran insentif. Sejauh ini baru sekitar 146 imam dari total 800 imam mesjid yang tersebar di kabupaten luwu utara yang telah menerima dana insentifnya. BAZNAS sendiri telah mengalokasikan dana sebesar 160.000.000 rupiah per triwulannya untuk membayar dana insentif 800 imam mesjid. 

"Keseluruhan dana berasal dari zakat maal, infaq PNS, Infaq RTM, dan Infaq jamaah haji. Kami juga berkomitmen untuk menerapkan sistem yang transparan, loyal, dan profesional dalam pengelolaan keuangan" terang asgar.

Sejauh ini antusias masyarakat luwu utara untuk mengeluarkan zakat infaqnya semakin terlihat dengan adanya peningkatan pendapatan sebesar 20 persen diawal kepengurusan tahun 2017 dibandingkan tahun tahun sebelumnya. (humas/Suardi)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo