Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Penajaman Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi Luwu Utara


LUWU UATARA-Pantau Terkini.co.id.Masamba 01/08/17- Melalui Badan perencanaan dan pembangunan daerah (BAPPEDA) Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan  Rapat Koordinasi dan Evaluasi penajaman aksi pencegahan dan pemberantasan Korupsi di Kabupaten Luwu Utara.

Rapat Koordinasi dan evaluasi yang berlangsung di Aula Lagaligo kantor Bupati tersebut merupakan Salah satu langkah pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk menjadikan Luwu utara terbebas dari Korupsi dengan melakukan evaluasi kerja. 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara indah putri indriani tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, para Asisten, para staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Luwu Utara, Para Pimpinan SKPD, Kepala Desa, unsur kelurahan dan Unsur kecamatan.

Sebelum memulai rapat Bupati Luwu Utara terlebih dahulu mengabsen Seluruh undangan terkait yang hadir, mulai dari Staf Ahli,  asisten Bupati,  Kepala Badan, pimpinan SKPD,  Para Camat,  para Lurah Dan para kepala desa, karena menurut INDAH alasan dipilihnya Rapat Koordinasi ini Dilakukan di siang hari karena tidak ada lagi alasan seluruh peserta yang diundang tidak datang.

Sementara itu saat memimpin rapat Bupati Luwu Utara mengatakan bahwa Tahun depan sistem perencanaan dan penganggaran Desa akan dilakukan berbasis elektronik. " Insya Allah tahun depan sistem perencanaan dan penganggaran desa akan dilakukan berbasis elektronik" ucapnya.
Dia juga menambahkan bahwa kegiatan rapat ini juga dijadikan sebagai ajang sosialisasi dimana Bupati perempuan pertama di Provinsi Sul-sel ini menjelaskan tentang skema yang ada di perbangkan sala satunya skema kakao. 

Kepala BAPPEDA Rusdi Rasyid pada laporannya mengatakan terkait cek poin merupakan hasil yang akan disampaikan diantaranya laporan triwulan I diangka yang kurang memuaskan keterbukaan informasi juga masi kurang memuaskan dan pada triwulan II pada aspek perizinan dari angka kurang memuaskan menjadi memuaskan dana hiba dan bantuan sosial juga dari kurang memuaskan menjadi memuaskan.

INDAH menanggapi Laporan yang di sampaikan Rusdi Rasyid tentang Cek Poin dimana dia mengharapkan dari hasil yang memuaskan menjadi sangat memuaskan di angka 100% " Dari laporan cek poin yang disampaikan pak Rusdi Rasyid kita berharap agar hasil yang tadi memuaskan bisa menjadi sangat memuaskan diman bisa mencapai hasil 100%" Harapnya ( Hms Lutra/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment