Rapat Koodinasi Statistik Untuk Sinkronkan Lahan Pertanian Produksi Dan Produktifitas Kabupaten Luwu Utara


LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Luwu Utara guna meningkatkan  kerjasama antar sektor demi tercapainya tujuan bersama untuk kepentingan masyarakat secara luas. Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi statistik pertanian melalui Dinas Tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan(DTPHP) Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung di Aula Rapat BAPPEDA pada Rabu 2/08/17.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Perwira penghubung Mayor Inf Sengke,  kepala DTPHP  Ir. Agussalim Lambong, Kadis Ketahanan pangan Armiady, kepala BAPPEDA Rusdi Rasyid,  Kepala Badan Pusat Statistik(BPS) Kab. Luwu Utara , Komandan Rayon Militer se Kabupaten Luwu Utara dan para Koordinator statistik kecamatan se-kabupaten Luwu Utara.
Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi data lahan pertanian khususnya lahan sawah,  produksi dan produktifitas hasil pertanian di Kabupaten Luwu Utara.
Ir. Agussalim Lambong Selaku ketua panitia penyelenggara pada laporannya mengatakan bahwa  seluruh Koordinator statistik kecamatan agar memperbaiki data statistiknya masing-masing tentang data pertanian di setiap kecamatan. Dia juga menambahkan Dari data yang ada produksi memang meningkat namun produktifitas menurun hal ini diakibatkan karena tinggihnya curah hujan dan serangan Hama yang semakin banyak sehingga kedepannya  akan dilakukan pengambilan sampel untuk bisa meningkatkan produktifitas di hasil pertanian khususnya Sawah.
Sementara itu Pada rapat Koordinasi tersebut Bupati Luwu Utara dalam arahannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus memberikan tugas mengenai pertanian "kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus memberikan tugas baru kepada kita semua mengenai pertanian".  Jelasnya.
INDAH juga menambahkan Bahwa data dari seluruh kecamatan yang masuk harus di verifikasi ulang tentang kejelasan mengenai peningkatan atau pun penurunan dari data statistik yang masuk.
Bupati cantik ini juga menaruh Harapan besar kepada semua peserta agar membangun komitmen mengenai kebijakan perlindungan tanaman pangan" saya berharap besar kepada kita semua agar membangun komitmen mengenai kebijakan perlindungan tanaman pangan" Harapnya( Hms Lutra/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment