Pemuda Pancasila Luwu Timur,NKRI Harga Mati


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Ribuan masyarakat dari berbagai elemen, TNI, Polri, ASN, Ormas, Mahasiswa,pelajar serta termasuk Pemuda pancasila Luwu Timur turut menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke 72  dengan tema Indonesia Kerja Bersama. Peringatan hari bersejarah bagi bangsa ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (17/08/2017).
Tepat pukul 10.00 wita prosesi detik-detik proklamasi ditandai bunyi sirine. Upacara peringatan dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. 

Selepas pembacaan Naskah Proklamasi dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh 70 anggota Paskibra dikawal prajurit TNI/Polri. Derap langkah tegak paskibra yang seirama memasuki lapangan upacara mengundang decak kagum seluruh mata yang menyaksikan. 

Selain Bupati, upacara peringatan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua PN Malili, Khairul, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak dan Perwira Penghubung, Mayor Inf. Simon Marthes bersama istrinya masing-masing.
Seusai upacara Ketua pemuda pancasila Kec Malili Kabupaten Luwu Timur  Abdul Hamid, saat di hubungi mengatakan bahwa pelaksaan upacara tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta melakukan foto bersama dengan bapak Bupati dan Wakil bupati Luwu timur.

 Hal  senada juga disampaikan  Andi Baharuddin ketua pemuda pancasila Kabupaten Luwu Timur yang juga Anggota DPRD Lutim dari Partai Gerindra mengatakan Bahwa Pancasila dan NKRI adalah harga mati serta mengatakan bahwa Indonesia telah tumbuh menjadi negara yang semakin maju dan berkembang. Luwu Timur juga, meski usianya masih 14(empat belas) tahun, akan terus bangkit untuk menjadi yang terbaik di Sulawesi selatan bahkan bila perlu di indonesia.(Suardi)


Post a Comment

Post a Comment