Home » 15 August 2017

Pemda Luwu Timur Obtimalkan Pelayanan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

Posted by Berita Terkini

MALILI-Pantau Terkini.co.id.Demi memberikan perlindungan serta menekan maraknya  tindak kekerasan terhadap perempuan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar kegiatan fasilitasi upaya perlindungan perempuan dan anak terhadap tindak kekerasan yang dipusatkan di Aula Dinas Sosial, Selasa (15/08/2017).

Kegiatan yang bertujuan untuk menyatukan komitmen serta upaya bersama untuk mencegah terjadinya tindak kekeran terhadap perempuan ini, dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari bersama Inspektur, H Baharuddin, dan melibatkan seluruh Kapolsek, Perbankan dan Managemen PT Vale Indonesia.

Dalam sambutannya Dohri mengatakan bahwa urusan pemberdayaan dan perlindungan terhadap anak merupakan urusan wajib pemerintah daerah, olehnya itu, ini perlu perhatian serius dan menjadi prioritas  pemerintah sehingga dibutuhkan penguatan kelembagaan yang terintegrasi dan mampu bersinergi antar lintas sektor.

"Permasalahan ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja, dibutuhkan penanganan secara terpadu dan terintegrasi" katanya.

Lanjut, Dohri menyampaikan bahwa pemerintah daerah berharap optimalnya koordinasi stakeholder terkait mengingat tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak disebabkan lemahnya pengawasan serta penegakan hukum.

"Butuh kepedulian semua pihak agar kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa di minimalkan" jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti mengatakan penguatan kelembagaan ini dimaksudkan agar wadah ini bisa dijadikan rujukan pelayanan  korban tindak kekekerasan terhadap perempuan dan anak. Disamping itu juga dimanfaatkan untuk penguatan jejaring penanganan kasus kekerasan pada perempuan dan anak melalui kesepakatan bersama.

"Wadah ini penting untuk menjamin keterlindungan dan keselamatan perempuan dan anak, bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan beberapa kelompok atau lembaga yang mempunyai kepekaan dan kepedulian terhadap atau kebutuhan perempuan dan anak" tutupnya. (yd/hms/suardi)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo