Home » 27 August 2017

Pelecahan Seksual Anak Dibawah Umur ,Masih Tinggi

Posted by Berita Terkini


LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.himbauan untuk tidak berlebihan menyayangi anak yang digaungkan pemkab Luwu Utara, melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dimaksudkan (DP2PA) untuk menghindarkan anak dari sifat manja dan tidak mandiri. Hal tersebut diungkapkan sekretaris DP2PA Lutra, drg. Marhani Katma dalam sambutannya saat  menghadiri kampanye anti pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan di hotel remaja masamba, sabtu (26/08/17) malam.
"berdasarkan pengamatan, di beberapa daerah salah satunya Luwu utara, cenderung ada kesalahan pola asuh orang tua kepada anaknya. Kasih sayang yang berlebihan akan memicu anak cenderung merasa bebas apalagi jika tidak diawasi dengan ketat. Tidak jarang dari mereka (anak-anak) jadi manja" ungkapnya.
"Penggunaan android atau media elektronik yang terlalu dibebaskan oleh orang tua juga salah faktor munculnya kasus pelecehan seksual" ujar mantan direktur RSUD Andi Djemma tersebut menambahkan.
Sementara itu, kasat reskrim polres Luwu Utara, AKP tanding menyebut kasus pelecehan seksual di luwu utara sejauh ini masih didominasi oleh anak dibawah umur. Polres luwu utara sendiri mencatat ada tiga kasus pelecehan seksual sejak januari hingga agustus 2017. "80 persen pelakunya anak dibawah umur." terangnya.
Meski demikian, AKP tanding menambahkan jika angka tersebut sudah mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. "dibanding tahun sebelumnya, tahun ini ada penurunan. Salah satu faktornya dengan sosialiasi yang terus digalakkan pihak kepolisian dan pihak terkait lain." imbuhnya.
Sejauh ini pemerintah luwu utara, khususnya DP2PA terus melakukan pengawasan dan melakukan upaya pencegahan, agar tak ada lagi kasus pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan. Hal tersebut sekaligus untuk mewujudkab luwu utara sebagai kabupaten layak anak.(humas Lutra/suardi)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo