Pelatihan Keterampilan Bidang Jasa Kontruksi Kerjasama LPJK Provinsi Sulawesi Selatan


LUWU UTARA-Pantau Terkini.coid.Dengan dasar pelaksana undang undang no 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, dan peraturan presiden nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terakhir dengan perpres no tahun 2015, bertempat di gedung pemuda masamba, kamis 03/08/2017, pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, melaksanakan pelatihan dalam meningkatkan dan pengetahuan tenaga tukang di kabupaten Luwu Utara.

Dalam laporannya Marzuki ST, selaku kepala bidang jasa konstruksi dinas PUPR kabupaten luwu utara, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan tenaga tukang di kabupaten luwu utara untuk peningkatan kualitas jasa konstruksi di kabupaten luwu utara kedepan.

Sementara itu bupati luwu utara yang  diwakili oleh staf ahli Bupati, Abdul Hakim Bukara SH, MH, menyampaikan bahwa pelatihan tenaga keterampilan di bidang jasa konstruksi ini adalah kegiatan yang sangat di perlukan mengingat sektor konstruksi adalah bagian penting dalam bidang infrastuktur, dan pelatihan ini juga dapat meningkatkan daya saing dari tenaga terampil terutama tenaga kerja konstruksi lokal yang telah bersertifikat.

Lanjut Hakim Bukara, mengatakan " agar seluruh peserta pelatihan betul betul mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir sehingga peserta dapat lulus dan layak mendapat sertifikat sebagai tenaga terampil " kunci staf ahli Bupati bidang politik, hukum dan pemerintahan.

Acara ini di ikuti sebanyak 107 peserta mulai dari pelatihan profil, pelatihan rangka baja ringan, pelatihan juru ukur, pelatihan alat berat, dan pelatihannya selama 12 hari yang di mulai dari tanggal 3 sampai 16 agustus 2017, dan kegiatan ini di selenggarakan atas kerjasama pemerintah Kabuaten  Luwu Utara dengan politeknik negeri ujung pandang, serta lembaga pengembang jasa konstruksi (LPJK) provinsi sulawesi selatan. ( Humas protokol lutra/Suardi)

Post a Comment

Post a Comment