Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Luwu Utara Kebangkan Pekebunan Kakao
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Sekretaris daerah kabupaten Luwu utara (Abd Mahfud) membuka seminar pendahuluan pembuatan master plan kampung kakao desa batualang yang bekerja sama dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LP2M) Universitas hadanuddin (UNHAS).

Kegiatan ini di laksanakan di aula BAPPEDA kantor dinas Masamba,Rabu (30/08/2017) pagi dan di ikuti sekitar 80 orang peserta yang berasal dari lembaga pemerhati kakao, kepala desa batu Alang dan jajaran, Tim peneliti UNHAS, dinas TPHP serta masyarakat umum.

Luwu utara memiliki banyak lahan yang berpotensi dalam pengembangan kakao,terkhusus di desa batu Alang terdapat 427 Ha lahan yang memang telah di pergunakan sebagai lahan pengembangan kakao dan telah di tetapkan sebagai kampung kakao."Ujar Abd Mahfud.

Lanjut dia menjelaskan bahwa guna pengembangan dan penguatan kakao tersebut perlu adanya master plan yang mana ini dapat tercapai apa bila kita kerjakan secara bersama-sama dan terpenting adalah dukungan masyarakat.

Sekda Luwu utara berharap Bappeda dapat mengkaji bersama balitbangda kemudian berkoordinasi dengan stakeholder terkait tentang melaksanakan apa, sasarannya apa, dan bagaimana bisa menciptakan kampung kakao yang terpadu sehingga dapat menjadi contoh atau centra/pusat lestari kakao, pusat kuliner kakao, pusat budaya, pusat industri, pusat produksi, serta pusat study.

Luwu utara punya potensi dan harus dikembangkan, Jangan sampai di daerah lain berkembang pesat tapi kita masih sama seperti yang dulu, jadi perlu memang inovasi dan gerak cepat untuk mengembangkan potensi yang kita miliki."tutupnya. ( Hms Lutra/Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments