Home » 24 August 2017

Korban Kebakaran Di Tomoni Luwu Timur Dapat Santunan

Posted by Berita Terkini


TOMONI –Luwu Timur.Korban kebakaran di Desa Bangun Karya Kecamatan Tomoni dan Desa Koroncia Kecamatan Mangkutana beberapa waktu lalu menerima bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Luwu Timur, Rabu (23/08/2017).

Penyerahan bantuan berupa sembako, pakaian,selimut, ,terpal serta peralatan dapur dan peralatan sekolah diserahkan Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Luwu Timur, Amir Kapeng didampingi Plt.Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Luwu Timur Sukarti. penyerahan bantuan langsung diserahkan kepada kepala keluarga korban di masing masing rumah kerabat korban.

Amir Kapeng berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi sedikit beban dan membantu keluarga anggota keluarga korban kebakaran.
"Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun paling tidak bisa mengurangi beban bapak,  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah jika ada warga yang tertimpa musibah"ucapnya saat menyerahkan bantuan. 

Plt.Kadis Sosial dam P3A, Sukarti dalam keterangannya mengharapkan masih ada bantuan lainnya dari pihak-pihak yang peduli dan tentu dinas terkait, mengingat kondisi  rumah korban tidak ada yang tersisa akibat kebakaran tersebut.

"Harapan kami saluran bantuan tak hanya dari pemerintah saja namun uluran tangan daro semua elemen, mengingat kondisi korban kebakaran saat ini sangat memprihatinkan,” kata Sukarti. 

Adapun korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut adalah Simon Tulak (56) dan Riswanto Tulak (21), Kejadian kebakaran yang menimpa 2 keluarga di Desa Bangun Karya, terjadi pada hari Senin,  21 Agustus 2017 sekitar pukul 10 pagi, dugaan sementara akibat arus pendek (korsleting), dari akibat kebakaran ini bangunan rumah rata dengan tanah. adapun korban terdampak dalam musibah ini yakni 2 KK 9 Jiwa.

Sementara korban lainnya,  Daniels Golo (40) di Desa Karoncia terjadi hari Sabtu sekitar pukul 19.00 Wita, seluruh dinding dan atap rumah hangus dilalap si jago merah, penyebab kebakaran ini adalah api yang berasal dari bekas kayu pembakaran di sekitar rumah. 
Namun dari dua kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. (Ophy/hms)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo