Home 19 August 2017

Kabid Binamarga PU Kota Gunungsitoli, Abaikan Instruksi Presiden

Posted by Panter Redaksi

Gunungsitoli, Pantau Terkini, Kantor Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum kota Gunungsitoli, di Jalan Tirta, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Tidak memasang Bendera Merah Putih serta Umbul-umbul di saat kegiatan kedinasan berlangsung.


Hal tersebut dianggap tidak mengindahkan instruksi Presiden RI, dan sebagaimana tertuang pada surat edaran Menteri Sekretariat Negara RI nomor : B-545/M.Sesneg/Set/TU/00-04/06/2017 tentang partisipasi menyemarakkan bulan Kemerdekaan.

Foto dalam berita ini menunjukkan bahwa lingkungan kantor Bina Marga tak sedikit pun terlihat adanya Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul sebagaimana dihimbau.


"kita hanya satu kantor dengan PU, tempat kami melakukan kegiatan saat ini hanya terhitung satu ruangan (Ruang Kabid), tapi biar saya tanya sama Kepala Dinas besok tentang bendera itu, karena belum ada perintah dari Kadis untuk memasang bendera" ujar Yosafati.



Di konfirmasi wartawan via selular, (15/8). Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Gunungsitoli , Yosafati Zebua menuturkan Jika Kantor tempat mereka bekerja hanya satu Ruangan.

Pantauan wartawan di lapangan, bahwa Lokasi Kantor Dinas PU dengan Kantor Bidang Binamarga berjarak sekitar 30 meter dengan status rumah warga yang di kontrak, pada alamat yang sama dan letak yang berbeda, (kantor PU di sebelah kanan dan kantor Bidang Binamarga sebelah kiri jalan, atau sebaliknya).

Hingga berita ini di turunkan, belum ada pernyataan resmi dari Walikota Gunungsitoli dan Kadis PU terkait hal tersebut, meski telah di hubungi via telpon seluler, (AZPPWI)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo