Home 18 August 2017

DPRD Kab.Lampung Utara Gelar Sidang Paripurna (KUA dan PPAS) Perubahan T.A 2017

Posted by bambang irawan

Lampung Utara. Bertempat di Ruang Sidang Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar sidang Paripurna tentang Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017, dengan Agenda Penyampaian Keterangan Bupati Lampung Utara. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, H, Rahmat Hartono, didampingi Wakil Ketua.


Dihadiri Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., diwakili Sekretaris Daerah Kabuparten Lampung Utara, Drs. Samsir, MM., Para Asisten Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala OPD Kabupaten Lampung Utara, Para Camat dan Lurah se-Kabupaten Lampung Utara dan Anggota Dewan sebanyak 24 orang. Selasa (15 Agustus 2017).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakanbahwa Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan, merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang menjadi landasan dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017.

Penyusunan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 yang didasari KUA dan PPAS ini,berisikan Kebijakan Umum APBD, serta Rencana Program dan Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, untuk setiap Urusan Wajib Pelayanan Dasar dan Urusan Penunjang Lainnya,dengan Proyeksi Pendapatan Daerah, Sumber Pembiayaan,dan Penggunaan Pembiayaan, disertai asumsi yang mendasarinya, serta Plafon Anggaran Sementara untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Besar harapan kami rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) PPAS perubahan anggaran 2017 ini dapat dibahas bersama dengan badan anggaran DPRD guna penyempurnaan, serta dapat disetujui DPRD sesuai jadwal yang sudah ditetapkan” Kata Sekda.(Irawan)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo