Home » 26 August 2017

Dinas BPMD Luwu Utara Gelar Lomba Posyandu

Posted by Berita Terkini


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Rapat pemantapan penilaian lomba posyandu yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) di ruang rapat ka. Dinas PMD
Turut hadir dalam kesempatan ini asisten pemerintahan dan kesra Andi sarappi sekaligus membuka rapat dan kepala dinas PMD drs. misba, serta tim penilai lomba yang berasal dari beberapa SKPD terkait.
25/08/2017

Dalam kesempatan ini Andi Sarappi menyatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi masing masing tim, dikarenakan dalam lomba ini akan ada banyak yang akan dinilai salah satunya ialah manajemen pelayanan ucapnya.

Disamping itu Drs. Misba juga memaparkan terkait instrumen penilaian lomba.
Yang kita nilai adalah kondisi yang telah ditentukan dari provinsi, maka dari itu bisa kita jadikan acuan agar sesuai dengan tugas dan hak masing masing sehingga tidak sulit untuk memberikan penilaian.

Selain itu untuk mengoptimalkan penilaian lainnya di tiap indikator diharapkan ada inovasi yang kita menculkan sebagai prakarsa masyarakat dan pengelola posyandu nantinya.
Adapun instrumen penilaian lomba posyadu ini ialah: 

- adanya kebijakan tentang posyandu, dalam hal ini ialah kebijakan dibuat dalam bentuk pengumuman atau himbauan di masjid dan surat edaran.

- pokja desa, ialah adanya struktur organisasi yang terpampang disetiap posyandu
- tempat pelaksanaan posyandu yang yang layak.
- kemitraan, ialah kemitraan dengan 1 (satu) institusi misalnya kesehatan.


Dan berbagai instrumen penilaian lainnya, salain daripada itu ada juga indikator proses yang dinilai yakni frekuensi hari buka posyandu, pendaftaran, penimbangan, kegiatan pemanfaatan Kartu Menuju Sehat (KMS) serta kegiatan rujukan lainnya ucap misbah.( Hms Lutra/Suardi

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo