Diduga Pansel Panwas Tidak Cakap Dan Detail Sehingga Meloloskan Komisioner Panwaslu Yang Tidak Layak


JENEPONTO-Pantau Terkini.co.id. Berdasarkan pengumuman resmi PANSEL PANWAS Pemilu 2018 tanggal 25/0 8 /2017. Dinyatakan telah lolos 3(tiga) orang untuk menjadi komisioner PANWASLU Kabupaten Jeneponto.

Menurut salah satu tokoh penting yang enggan disebutkan namanya, ada beberapa nama yang perlu diperhatikan oleh PANSEL Panwas terkhusus di kabupaten Jeneponto ,karena dengan hadir nya kembali nama-nama lama yang kami anggap sangat tidak layak untuk kembali menjadi komisioner

Lanjut dia  menyebutkan,bahwa Panwas Jeneponto  kami anggap tidak tidak profesional dalam mengemban amanah jabatan yang sesuai ketentuan  yang ada dalam lingkup kewenangan Panwas pada saat menjabat sebagai Komisioner PANWAS di Pilkada 2013 silam,ucapnya

Ungkapan lain dari tokoh penting ,bahwa pada pelaksanaan tes calon komisioner Panwas Kabupaten  Jeneponto 2017. Pansel sangat tidak cakap dan detail melakukan tugas nya sehingga nama-nama yang kami maksudkan kembali hadir dan sampai pada tahapan akhir.

Terus dia ,adapun kekeliruan  PANSEL karena  meloloskan di antaranya; Saipul SH & dan Hamka,diketahui  adalah penyelenggara Pilkada tahun 2013 silam. Sebagai ketua dan komisioner yang secara kinerja tidak memuaskan dan tidak berhasil menyelenggarakan Pilkada jujur dan damai. Sehingga menimbulkan kegaduhan yang sangat berefek di kalangan masyarakat Jeneponto. Sehingga proses demokrasi dijeneponto terciderai. Juga tdk melambangkan kultural Jeneponto secara karakter tegas dan bijak.

“Atas ketidak  puasan diatas ,bersama dengan ini kami akan mendatangi bawaslu untuk meminta pertanggungjawabannya dalam melakukan seleksi tersebut,”tutupnya.(Suardi)

Post a Comment

Post a Comment