PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Calon Kepala Sekolah Luwu Timur Ikuti Seleksi Akademik


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Untuk mempersiapkan Kepala Sekolah yang memiliki kompetensi dan kreativitas tinggi sekaligus mempersiapkan pengganti Kepala Sekolah yang telah habis masa kerjanya, Pemkab Luwu Timur melakukan seleksi akademik bagi calon kepala sekolah (Cakep) kerjasama dengan LPMP Prov Sulawesi Selatan tahun 2017.

Seleksi akdemik Cakep tersebut dibuka oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Perwakilan Kepala LPMP Prov Sulsel H.Nuralam, Tim Asesor LPPKS Solo, Kepala BKSDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid, Kadis Pendidikan, Labesse yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab Luwu Timur, Rabu (02/08/2017).

Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid melaporkan  tujuan seleksi akademik peserta diklat calon kepala sekolah SD dan SMP dimaksudkan untuk mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki rekomendasi profesional tentang penguasaan lima kompetensi kepala sekolah, menilai pengetahuan, wawasan, gambaran gaya/corak/karakteristik kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan yang pernah dilakukan dan dimiliki oleh para calon kepala sekolah. Kemudian menyeleksi calon kepala sekolah berdasarkan potensi akademiknya yang selanjutnya diusulkan untuk mengikuti diklat calon kepala sekolah yang direncanakan pada minggu ke II bertempat di LPMP Prov Sulawesi Selatan.

Lanjut Kamal, Peserta seleksi Akademik Cakep adalah PNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh dinas Pendidikan yang berjumlah 95 orang dengan rincian jenjang SD 67 orang dan SMP sebanyak 28 orang dengan narasumber atau Asesor adalah Widyaiswara LPMP SulSel dan Widyaiswara LPPKS Solo yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 02 s/d 04 Agustus 2017,ucapnya.

Sementara itu, Kepala LPMP Prov.Sulawesi Selatan yang diwakili oleh H.Nuralam menjelaskan, pelaksanaan seleksi Cakep di Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan LPMP Prov Sulsel dan LPPKS Solo bukan yang pertama kali.

"Kami sudah berulang kali dipercaya untuk lakukan seleksi cakep. Dan saya tegaskan, tim seleksi akan bekerja secara independen. Kami yakin bahwa tim asesor akan melakukan seleksi secara obyektif tanpa melihat siapapun" imbuh Nuralam.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan era teknologi informasi dan kemajuan saat ini menuntut kompetensi yang memadai dari setiap kepala sekolah. Kasek dituntut harus mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dan praktek mengajar. Sebab, tidak hanya berperan sebagai pemimpin tetapi juga sebagai edukator agar mampu memacu prestasi anak didik dengan indikatornya adalah pembelajaran yang berkualitas,” imbuh Husler.

Lanjut Husler, Pemerintah daerah berpandangan bahwa, seleksi akademik calon Kasek ini merupakan sebuah ikhtiar nyata dalam membangun dunia pendidikan di daerah yang ditujukan secara dini untuk menguji dan mengetahui kemampuan, pengetahuan teknis terkait penataan manajemen tata kelola prasarana dan tenaga kependidikan dan administrasi pendidikan yang harus dimiliki oleh Kasek sebagai penggerak dan motivator di sekolah yang dipimpinnya.

"Kemajuan dan mutu kualitas layanan pendidikan disekolah salah satunya diukur dari kemampuan leadership kepala sekolah. Makanya seleksi ini sangat penting dilakukan" tutupnya. (Is/hms/suardi

Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews