Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Bupati Luwu Utara Terima Kunjungan Dirjen Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Dirjen Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi DR. Nurdin bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Luwu utara, Kamis (03/08/2017) pagi.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Luwu utara , H. indah putri indriani,.S.IP,M.Si, di halaman rumah jabatan bupati Luwu utara.

Kali ini Dirjen beserta rombongan mengagendakan rapat koordinasi bersama  guna pembahasan program bagi desa dan daerah transmigrasi yang ada di kabupaten Luwu utara.

Selain Bupati Luwu utara, turut hadir pula sekretaris daerah kabupaten Luwu utara (Abd.Mahfud), pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa serta masyarakat daerah transmigran.

Di Luwu utara terdapat enam (6) unit pengelolah transmigrasi (UPT) yang ada,sehingga kunjungan kali ini merupakan sebuah bentuk komitmen dan perhatian khusus kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada UPT dan Pemerintah daerah kabupaten Luwu utara" ucap Indah saat mengawali rapat koordinasi.

Lanjut dia (bupati Luwu utara) menambahkan bahwa di Luwu utara terdapat 166 desa yang mana dari semua desa tersebut kini telah memiliki badan usaha milik desa (BUMdes).

"Di luwu utara terdapat 166 desa yang saat ini semua desa tersebut kini telah memiliki BUMdes,walaupun ada beberapa desa belum maksimal menjalankan BUMdesNya akan tetapi kita bersyukur karena program Pemda Luwu utara tentang pengelolaan BUMdes mampu terealisasi"

Senada dengan hal tersebut itu DR Nurdin menyampaikan adanya program pembentukan mitra BUMdes,hal ini di tujukan agar usaha-usaha yang ada dalam menopang BUMDes memiliki penunjang dalam pengembangannya" ujar Dirjen transmigrasi.

Dia pula berpesan agar penerbitan sertifikat tanah menjadi prioritas ke depannya,sehingga terdorong upaya percepatan pembagian lahan usaha bagi transmigran yang ada.

Di akhir rapat koordinasi Dirjen transmigrasi menerima beberapa harapan dari masyarakat transmigran tentang perbaikan Infrastuktur bagi masyarakat.

Terima kasih atas aspirasi kita semua,ini merupakan PR besar bagi saya dan akan segera saya sampaikan kepada Pak meteri sehingga menjadi prioritas perhatian ke depannya. " tutup Dirjen transmigrasi.( Hms Lutra/Suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments