Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Bupati Luwu Utara Lantik Pejabat PPID Sekaligus Launching Website Resmi SKPD
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id.Pengukuhan PPID Pemkab Luwu Utara, Sentra Operator Website SKPD serta Launching Website SKPD, Sakip Online dan SPM Online LaKumis di Aula LagaLigo, (Selasa/01/08).
 
Acara yang dihadiri oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.IP M.SI Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. H. Abdul Mahfud,MM Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Luwu Utara A.Mirnawaty SH, MH Perwira Penghubung Sengke dan Kabag REN Polres Luwu Utara Kafrawi Husain serta para Pimpinan SKPD.
Arief. R Palallo (Kadis Kominfo) sebagai ketua panitia menyampaikan tujuan dari acara ini untuk Pengukuhan PPID Pemkab Luwu Utara dan Pengukuhan Sentra Operator Website SKPD dan Launching Sakip Online dan Launching SPM Online La Kumis.
Pejabat PPID Utama Kabupaten Luwu Utara yang dikukuhkan berjumlah 5 orang, pejabat PPID Pembantu Kabupaten Luwu Utara dalam hal ini para Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan dan Sekcam sebanyak 53 orang.

Sementara itu aplikasi yang akan di launching berupa 1 Aplikasi dan Website SKPD 53 Aplikasi, 1 Aplikasi Sakip Online dan 1 lagi Aplikasi SPM Online La Kumis berbasis Web.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan Keterbukaan informasi publik dilatar belakangi oleh bergulirnya reformasi yang telah membawa perubahan dalam sistem  tata kelola pemerintahan negara yang baik (Good Governance), transparansi dan partisipasi masyarakat dalam setiap proses terjadinya kebijakan publik.

Seperti yang diamanatkan dalam UU No 14 Tahun 2008 pasal 7 ayat 3, wajib membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efesien sehingga layanan informasi dapat memberikan akses dengan mudah, cermat, cepat dan akurat melalui pejabat pengelola informasi dan dokumentasi.

Oleh sebab itu, Indah berharap agar kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat sebagai penerima informasi kedepannya dengan melalui situs resmi Pemda Kabupaten Luwu Utara Www. luwuutarakab.go.id "janganki sampai salahgunakan keterbukaan informasi ini" tutup Indah.
( Hms Lutra/Suardi)

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments