Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Bupati Luwu Timur Buka Liga Pelajar Sepakbola(LPS)Tahun2017
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Sedikitnya 38 Tim sepakbola pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sekolah disetiap kecamatan di Kabupaten Luwu Timur turut ambil bagian pada turnamen Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Tahun 2017.

Kompetisi yang memperebutkan Piala Bupati Luwu Timur ini melibatkan 16 Tim untuk Tingkat SMA,  11 Tim untuk Tingkat SMP dan 11 Tim untuk Tingkat SD resmi dibuka Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler di Lapangan Soekarno Hatta, Puncak Indah Malili, Selasa (29/08/2017). 

Turnamen yang digelar Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudmudora) Kabupaten Luwu Timur berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September 2017 dengan menggunakan 2 lapangan sepakbola yakni Lapangan Soekarno Hatta, Puncak Indah dan Lapangan Birawa Desa Balantang. 

Kepala Disparbudmudora, Hamris Darwis dalam laporannya mengatakan bahwa LSP digelar pada prinsipnya bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul pemain sepak bola dimasa yang akan datang.
Turnamen ini dibagi berdasarkan tingkat kategori pertandingan yakni tingkat SD, SMP dan SMA, mereka bertanding sesuai dengan tingkatan masing masing.

"Kami berharap dari kegiatan ini nantinya bisa diperoleh mencari bibit-bibit atlet unggul yang ada di Kabupaten Luwu Timur, yang selanjutnya akan kita latih supaya nantinya tidak hanya bisa bertanding di lingkup kabupaten tapi juga di tingkat yang lebih tinggi" harap Hamris.

Sementara Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Liga Sepakbola Pelajar. Menurutnya, tim sepakbola luwu timur  dapat mempunyai nama besar apabila turnamen semacam ini rutin dilaksanakan.

"Liga seperti ini harus ditingkatkan lagi, agar kedepan akan tumbuh bibit pemain bola kaki di Luwu Timur yang mampu menorehkan prestasi yang gemilang baik itu di event tingkat provinsi maupun tingkat nasional"  harapnya. 

Selain itu, bupati juga mengimbau agar pemain menunjukkan dedikasi dan pola permainan yang cantik, menjungjung tinggi sportifitas.

“Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah sebuah hal yang lumrah, yang terpenting para pemain sudah menunjukkan dedikasi permainan yang bagus,” ujarnya menutup sambutannya. 
Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama (kick off) oleh Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler pada laga pembuka antara Tim SMA Towuti melawan Tim SMA Tomoni Timur. 

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir,  Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam,  Unsur Forkopimda,  Ketua Koni Kabupaten Luwu Timur Madras dan sejumlah Kepala SKPD dan Camat.(ophy/hms/suardi)

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments