Bupati Luwu Timur Buka Kejuaraan Menembak


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Untuk pertama kalinya, Kejuaraan Menembak Piala Bupati dan Kapolres Luwu Timur digelar. Sebanyak tujuh klub tembak ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut yang dipusatkan di Lapangan Tembak Wira Pratama Shooting Range Puncak Indah Malili, Sabtu (19/08/2017).

Diacara pembukaan kejuaraan tersebut hadir Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Istri, Puspawati, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam bersama istri, dr Anny Nurbani, Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, Ketua Bhayangkari,  Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid, Perwira Penghubung, Mayor Inf Simon Marthes, Ketua KONI, Madras dan beberapa Kepala OPD.

Kegiatan berlangsung dua hari, 19-20 Agustus 2017 dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 20 Juta Rupiah. Senapan yang digunakan dalam kejuaraan ini yaitu Pre-Charged Pneumatic Air Rifles (PCP) sejenis senapan angin. Sementara
Kategori lomba meliputi multi range, bed rese, reaksi perorangan dan reaksi tim.
Klub yang ikut diantaranya BSC, TSHC, SSHC, TRSC, Unanda Palopo, Bara Shooting Club dan Sawerigading.

"kejuaraan menembak ini ditujukan untuk membangun silahturahim antar penembak yang tergabung dalam organisasi Perbakin. Disisi lain juga untuk mencari bibit atlet menembak untuk di persiapkan di berbagai kejuaraan. Apalagi Fasilitas latihan menembak sudah tersedia" kata Husler.

"Kejuaraan menembak ini upayakan jangan hanya tingkat Luwu Timur saja. Kalau bisa hingga tingkat Provinsi bahkan nasional" kata tambahnya.

Uniknya disela-sela kejuaraan tersebut tampak Bupati dan Wakil Bupati melatih istrinya masing-masing cara menembak dengan baik. Kedua pemimpin daerah itu, tampak fokus melatih istrinya bak pelatih profesional. (Is/hms/suardi)

Post a Comment

Post a Comment