Home » , 08 August 2017

Bupati Lampung Utara HadiriI Pelepasan Jamaah HajiI Di Islamik Center Kotabumi

Posted by bambang irawan


Lampung Utara | pantauterkini.co.id | Rombongan Haji yang tergabung dalam kloter I, dilepas oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir, MM dan Kemenag Lampung Utara di halaman Islamic Center Kotabumi Lampung Utara. Selasa (8 Agustus 2017).

Hadir Koordinator Tenaga Ahli, para Assisten, Staf Ahli, para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP.,MH.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Drs. Qomaru Zaman, MH., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah memberikan perhatian lebih kepada Jamaah Calon Haji dari mulai pendampingan sampai dengan souvenir kepada mereka sebagai tamu Allah SWT sebagai bekal saat menunaikan Rukun Islam ke-5 itu.

“Kami Ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati karena telah memberikan lebih kepada Jamaah Calon Haji disini” Katanya.

Beliau melaporkan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Lampung Utara tahun 2017 berjumlah 581 orang, yang terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter pertama sebanyak 387 orang yang dilepas pada tanggal 8 Agustus 2017 dan kloter kedua sebanyak 194 orang yang akan dilepas pada tanggal 18 Agustus 2017 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun, Jamaah Calon Haji termuda adalah Imam Maskur Siswandi berusia 18 tahun berasal dari Kecamatan Abung Tengah.
Penyerahan souvenir kepada Jamaah Calon haji secara simbolis diserahkan oleh Bupati Lampung Utara.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, dalam sambutannya berpesan kepada para Jamaah Calon Haji senantiasa menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan tidak lupa untuk mendoakan Kabupaten Lampung Utara agar selalu terjaga dalam situasi yang kondusif, serta masyarakat Lampung Utara senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Bupati juga mendoakan agar para Jamaah Calon Haji dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi Haji yang mabrur.

“Jadi berangkat haji itu bukan semata-mata hanya untuk meraih gelar haji saja, tapi bagaimana kelak setelah kembali ke tanah air dapat menjadi suri tauladan ditengah-tengah masyarakat. Selamat jalan tamu Allah SWT, saya titipkan Lampung Utara dalam setiap Doamu” Pungkas Bupati.(@irawan)

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo