Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » 12 Tahun Berharap Keadilan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Depok | pantauterkini.co.id  | Ny, Rita Sari warga kampung poncol bawah rt04/06 kelurahan Depok seolah tak kenal lelah untuk memperjuangkan hak nya atas sebidang tanah seluas 200m2 berlokasi di jalan pitara RT01/19 kelurahan pancoranmas, kecamatan pancoranmas. tanah tersebut termasuk bagian dari beberapa bidang tanah yang di bebaskan oleh PT.PLN untuk pembangunan gardu SUTET. 

Perjuangan tak kenal lelah UNTUK MEMPEROLEH KEADILAN yang dilakoni oleh ny Rita bermula pada tahun 2005 saat pihak PT, PLN membebaskan beberapa ruas tanah milik warga untuk di jadikan areal lintasan SUTET . Dari beberapa bidang tanah yang dibebaskan terdapat sebidang tanah seluas 200m2 , sesuai akta jual beli tanah no40/583/2/1999. pihak penjual adalah atas nama Omo Syahroni,sebagai pihak pembeli adalah ny, rita sari.

Ny, Rita Sari saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya pada tahun 2015 telah mengajukan gugatan perdata ke, PN Depok dalam rangka memperjuangkan hak atas tanahnya yang saat ini telah berdiri tiang penyangga kabel sutet, tetapi anehnya pihak PT.PLN belum juga melakukan pembayaran kepada Ny. Rita sari . gugatan pun akhirnya kandas, pihak pengadilan negri depok justru memenangkan pihak PT,PLN. majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan letak gambar dan lokasi lahan tidak sesuai sehingga gugatan perdata ny, rita dinyatakan gugur demi hukum hal ini dikarenakan data yang diajukan oleh ny, Rita secara administrasi oleh majelis hakim dianggap tidak dapat dipertanggungjawabkan secara benar dimata hukum.

disisi lain Ny, Rita merasa heran saya hanya berniat tegakkan kebenaran dan meminta keadilan tentusaja saya sangat yakin bahwa data data yang saya ajukan dalam gugatan pun adalah data yang benar kok kenapa malah saya yang dituduh merekayasa?. apakah para hakim di negara ini udah gak punya hati nurani?.atau mereka udah disuap oleh pihak PT.PLN, sehingga majelis hakim yang menangani perkara dalam mengeluarkan amar putusan samasekali tidak mengacu pada data data yang diajukan oleh penggugat.

Akhirnya pada tahun ini Ny, Rita nekad mengirim surat kepada jokowi presiden, dalam kesempatan silaturahmi open house halal bihalal idul fitri 1438 H dikediaman presiden .meski sempat terjadi insiden kecil antara Ny, Rita dan petugas paswalpres. sempat terjadi tarik menarik surat yang akan di serahkan ke presiden.tetapi akhirnya surat pengaduan soal urusan antara ny, rita dan PT, PLN sampai juga ditangan presiden. tak cuma ny, rita yang berharap agar presiden mau menanggapi, seluruh warganegara RI juga berharap agar presiden berpihak kepada ny, rita mewakili seluruh rakyat, wongcilik yang terdholimi oleh supremasi hukum di negri ini,(HERDIAN)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments