Sekda Luwu Timur Harapkan Peserta Diklat Pim IV Tunjukkan Kinerjanya

MALILI-Pantau Terkini.co.id.Sekertaris Daerah Kab Luwu Timur Bahri Suli MM menutup diklat kepemimpinan TK IV Angkatan 273 dan membuka diklat ke pemimpinan TK IV Angkatan 292 Tahun 2017 yang bekerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan yang bertempat di Hotel Sikumbang Kec Tomoni (12/07/2017)

Penutupan dan pembukaan Diklat PIM IV ini dihadiri perwakilan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Abd Majid MM, staf Ahli, kepala OPD, Camat dan Peserta Diklat pim IV

Sekda Luwu Timur, Bahri Suli melepaskan tanda peserta diklatpim IV angkatan 273 dan menyematkan tanda peserta kepada angkatan 292 menandai pembukaan diklat tersebut.

Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid mengatakan tujuan penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV adalah membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing masing.

Peserta Diklat Kepemimpinan Tk IV Angkatan 273 dan Angkatan 292 berasal dari pejabat struktural eselon IV dari instansi dalam lingkup Pemkab Luwu Timur masing masing sebanyak 30 orang dan seluruh peserta diasramakan. Diklat kepemimpinan Tingkat IV angkatan 273 dilaksanakan dari tanggal 16 Februari s.d 8 juni 2017. Dan Diklatpim TK IV Angkatan 292 akan dilaksanakan selama 104 hari kerja dari tanggal 12 juli s.d 01 November 2017. sedangkan tenaga pengajar yang akan memberikan materi selama pelaksanaan diklatpim IV ini dari Widyaiswara/Instruktur Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi selatan dan Pejabat Struktural Pemkab Luwu Timur,tutup kamal.

Mewakili Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Abd Majid MM memaparkan, pola baru yang diterapkannya pada pendidikan dan pelatihan tersebut adalah upaya untuk membuka wawasan peserta seluas-luasnya. 

Ini dimaksudkan agar seluruh peserta dapat melakukan inovasi-inovasi baru dalam lingkungan kerjanya. Untuk itu seorang pejabat harus siap mengimpleentasikannya dengan pembenahan kapasistas aparatur,” katanya.

Sekertaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli dalam sambutannya mengatakan dalam sisi managemen kepegawaian, pejabat struktural eselon IV memainkan peran yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan, pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara efektif.  

Terkait penyelenggaraan Diklat PIM IV, Bahri suli berharap pelaksanaannya inovatif yang memungkinkan peserta diklat mampu menerapkan kompotensi yang dimiliki. Peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan itu sehingga memberikan hasil yang signifikan,jelasnya.

Kita membutuhkan kader-kader bangsa yang patriotis, yang cerdas, enerjik, berkepribadian yang memiliki idealisme untuk membangun bangsanya termasuk membangun Bumi Batara Guru yang kita cintai ini,tutupnya (is/hms/suardi)

Post a Comment

Post a Comment