Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Meriahnya Pesta Panen Desa Lanosi Yang Dihadiri Bupati Luwu Timur


MALILI-Pantau Terkini.co.id.Warga Desa Lanosi Kecamatan Burau menggelar syukuran pesta panen. Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler juga terlihat hadir dalam perayaan tersebut. Panen warga ini mengangkat tema "mari kita tingkatkan produksi pertanian mewujudkan swasembada pangan di Luwu Timur". 

Tradisi panen warga ini memang rutin dilakukan setiap panen usai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, sekaligus melestarikan kembali budaya dan tradisi leluhur serta menjadi sarana untuk menjalin sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama warga masyarakat tanpa mengenal suku, agama, ras dan golongan. Kegiatan panen ini berlangsung diareal persawahan warga, Senin (17/07/2017).

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengapresiasi syukuran hasil panen warga. Menurutnya dengan komitmen dari seluruh petani, target swasamembada pangan yang ingin dicapai pemerintah bisa diwujudkan.

Pemerintah kata Bupati akan tetap konsisten membangun sektor pertanian dalam arti luas melalui penyediaan sarana dan prasarana pertanian, meningkatkan SDM petani melalui pendampingan dan penyuluhan agar komoditi pertanian terus meningkat sehingga pendapatan petani bisa lebih baik lagi.

Turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur, HM Sarkawi, dan Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur, Muharif. (fb/hms/Suardi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Berita Terkini

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Peristiwa

video

Renungan

Cat-5

Cat-6