Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Pertama Dalam Sejarah ,Anggota Polres Maros Meninggal Diusung 4 Angkatan, AD.AU,AL Dan Polri
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MAROS-Pantau Terkini.co.id.Kepolisian Polres Maros Berduka Atas berpulangnya salah seorang Personilnya,  AIPTU TAUFIK KASIR, menghembuskan Nafasnya yang terakhir di RS. Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Kemarin Minggu 23 Juli 2017 sekitar Pukul 14.15. Karena Gagal Ginjal Kronis yang dialaminya selama setahun terakhir.

Pemakaman Jenazah Almarhum digelar hari ini Senin 24 Juli 2017 pukul 13.30 dengan Upacara dinas Kepolisian, di Taman Makam Bahagia ( Pekuburan Militer )  SIRI NA PACCE, yang sebelumnya disemayamkan di rumah Duka Jl. Daeng ramang Sudiang.
Almarhum dikenal oleh rekan sejawadnya sosok yang baik hati, ramah dan pandai bergaul serta loyal terhadap institusi.

Ia dimakamkan secara Dinas Kepolisin di Taman Makam Bahagia SIRI NA PACCE Makassar.
Loyalitas dan kepiawannya dalam bergaul.. sangat Nampak ketika pemakaman Almarhum..Baru pertama Kali seorang Bintara Polri dimakamkan yang jenazahnya di usung oleh 4 angkatan ( AD, AU ,AL & POLRI ) bahkan Peserta Upacara Pemakaman bukan hanya diramaikan dengan Pasukan Polri ( polres maros ) tapi juga barisan Masyarakat sipil yaitu Klub Motor YAMAHA NMAX.. yang dulu dirintis oleh Almarhum.

Hal ini tentu patut dicontoh oleh anggota Polri yang lain yang mampu memperlihatkan kuatnya persatuan dan kesatuan Para Aparat negara dengan Masyarakat..
Almarhum adalah Alumni secaba Polri tahun 93/94 .. yang tergabung dalam sebuah ikatan Alumni angkatan yang disebut ASA ( Alumni Secaba ABRI ) tahun 1993/1994

Semasa Hidupnya Almarhum dikenal disiplin dan Loyal dalam tugas kedinasannya, Ia Lahir ditengah Keluarga besar Polri, Ayahnya Purn. H.MOH. KASIR,  2 org  Adik kandungnya AKP. MOH. WAHYU dan ( Plt.Kasat Reskrim Polres Jeneponto ) Dan Siswa ENDANG SYUKRIATY ( saat ini Menjalani pendidikan setukpa di Sukabumi )

Almarhum merupakan Kanit pada bidang opsnal Sat Intelkam Polres Maros, selama menjabat pada Kanit Opsnal Intelkam, Almarhum mampu berkontribusi memberikan informasi terhadap berbagai gangguan ancaman serta situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres Maros.sehingga berbagai gejolak serta ancaman dapat dian.

Salah Seorang personil yang merasa terpukul atas kepergiannya yakni Bripka Mulyadi Wahid, Mulyadi, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa
sosok seperti Pak Taufik ini sangat unik dan susah ditemukan sepertinya, beliau semasa hidupnya boleh dikata Cukup dekat dengan saya.

“Beliau sebagai sosok kakak, senior maupun orang tua sehingga tidak ada batas diantara kami, canda tawa serta seriuspun beliau mampu menempatkannya.
Beliau juga sering membagikan ilmu dan sharing pendapat kepada kami, pokoknya Pak taufik is the bestlah dimata kami,” ucap Mulyadi dengan nada sedih.

Adapun Profile singkat Almarhum Aiptu Taufik Kasir, sebelumnya bertugas setelah dilantik menjadi anggota Polri tahun 1994 Silam  di Pulau Ambon Polda Maluku,
Ia bertugas di Polres Maros sejak 2001, banyak kenangan dan suka maupun duka bersama-sama dirinya dalam mengabdikan diri pada Korps Bhayangkara, Tambah Aiptu Os Fredy yang juga rekan sejawadnya.

 Pertama dalam sejarah terlihat oleh mata   empat angkatan  abdi negara bersama mengusung jenazah Almarhum Aiptu. Taufiq ,yaitu Kapten ramli AD, Peltu sasongko AD, Peltu  Erwanto AL, Peltu. Budi  AU, Peltu Rianto AU,juga hadir  pengusung jenazah yang  hadir ,yakni  Kapten  Hatta  AD, Kapten. Jawawi AL, Lettu Farid AL, Lettu  Hari AU, Letda. Dominggus AU, Peltu  Saifullah AL,bisa kita baca bahwa almarhum adalah orang spesial yang telah dipanggil oleh Allah SWT.
Laporan:Suardi
Editor:Muhlis


About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments