Pengelola Tambang Luwu Utara Mengikuti Seminar Kajian Dampak Ekonomi Pengalihan Kewenangan Tambang Bukan Logam


MASAMBA-Pantau Terkini.co.id. Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menggelar Seminar tentang Kajian-Kajian Strategis Pemerintahan Dalam Negeri di Aula Bappeda, (Kamis/27/07).

Prof. Dr. H.M Wasir Thalib, MS Dosen Universitas Negeri Makassar sebagai pemateri dalam seminar tersebut mengangkat Tema : "Kajian Dampak Ekonomi Pengalihan Kewenangan Pengelolaan Tambang Bukan Logam Di Kabupaten Luwu Utara".

Wasir Thalib mengatakan tujuan dari kajian penelitian tersebut adalah bagaimana mendorong Industri Pertambangan di Kabupaten Luwu Utara agar dapat memaksimalkan dampak positif dan meminimalkan dampak negatif jangka panjang tetapi tidak merusak lingkungan sekitar area tambang.
Pengelolaan Tambang juga memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat seperti meningkatkan pendapatan atau kesejahteraan masyarakat mengurangi pengangguran dan menuntaskan kemiskinan.

Adapun harapan pengelola tambang kepada Pemerintah Daerah yaitu mempermudah pengurusan perizinan tambang, tidak berbelit-belit dan tidak lama, serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.
Laporan:Hms Lutra/Suardi
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment