Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Luar Biasa Luwu Timur Urutan Tertinggi Dalam Merespon Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

MALILI-Pantau Terkini.co.id.Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menempati urutan tertinggi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dalam merespon tindak lanjut hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Makassar atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016. Hal tersebut terungkap dalam rapat hasil tindak lanjut temuan BPK di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Makassar, Selasa (11/07/2017).

Urutan pertama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan capaian respon tindak lanjut mencapai 96,23 persen, disusul Pemkab Wajo diurutan kedua dengan capaian 89,07 persen, dan diurutan ketiga tercepat Pemkab Bulukumba dengan hasil capaian 89,02 persen. Urutan tersebut di paparkan langsung oleh pihak BPK RI Perwakilan Makassar.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Endang Tuti Kardiani, SE, M.M mengatakan sangat mengapresiasi respon Pemkab Luwu Timur dalam melakukan tindak lanjut rekomendasi BPK. 

Ini terbukti bahwa luwu timur mendapatkan 96,23 %  pada Hasil penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK diwilayah Sulawesi Selatan persemester II 2016 dan merupakan hasil tertinggi dari 25 kecamatan kota di sulawesi selatan. Endang berharap kabupaten lain dapat mencontoh.

Wakil Gubenur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang juga mengaku sangat bangga atas pencapaian yang diperoleh oleh Kabupaten Luwu Timur. 

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menghadiri rapat tersebut mengatakan pihaknya sangat bersyukur seluruh tim tindak lanjut telah bekerja maksimal menuntaskan segala rekomendasi BPK RI.  "Pencapaian ini akan kami terus pertahankan dan tingkatkan kedepannya," tutupnya. (Fb/hms/suardi)

About Berita Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments