Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Gedung Parkir Klandasan Kota Balikpapan Tak Mampu Targetkan PAD Sejak Beroperasi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Balikpapan | Pantau Terkini | Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kota Balikpapan tak mampu kelola Gedung Parkir Klandasan yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp 98 miliar yang berada dijalan Jenderal Sudirman No.9, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sejak beroperasi hingga saat ini tetap sepi.

Dalam keterangannya Ketua Dewan DPRD Kota Balikpapan  Abdulloh bakal memanggil perusahaan pengelola gedung parkir klandasan terkait evaluasi nengapa terjadinya hal sepi pengguna jasa parkir di gedung itu. 
Selain itu Ketua DPRD Kota Balikpapan juga akan memanggil Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum. serta pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. terkaitnya sepi sejak beroperasi hal ini akan merusak PAD Kota Balikpapan karena pengelola tak maksimal kelola gedung parkir.  

“Saya akan panggil badan pengelolanya, PU dan Dishub. Termasuk panggil bagian BPKAD untuk meminta pertanggung jawaban seluruh aset pemerintahan. Bukan hanya gedung parkir, tapi juga BSCC Dome dan gedung pemerintah lainnya,” tegas Abdulloh.

Menyoal sepinya gedung, masalah itu akan disikapi lebih serius. Sebab, gedung parkir berlantai delapan itu ditargetkan meraih pendapatan asli daerah sebesar Rp 1,8 miliar per tahun.

“Tapi saya lihat belum dimanfaatkan secara maksimal, makanya saya mau tanya kepada badan pengelola, apa kendalanya kok masih sepi seperti itu,” jelasnya. Padahal, sambung Abdulloh, di seberang seperti Taman Bekapai banyak orang berjualan.
“Tapi kok gedung parkir masih sepi. Apa kendalanya,” ujarnya.

Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengakui gedung itu belum dimanfaatkan maksimal. Ada beberapa ruang-ruang kios yang masih kosong.
Ia beralasan selama ini masih menunggu siapa SKPD yang akan mengelola penuh. “Dalam waktu dekat ini akan diputuskan pak Walikota, apakah Dishub atau PU. Sehingga yang ditunjuk akan lebih optimal,” dalih Sudirman (Ros)


About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments