Home » 27 July 2017

Bupati Luwu Utara Ajak Masyarakat Berternak Kerbau

Posted by Berita Terkini


LUWU UTARA-Pantau Terkini.co.id.Dalam rangka mengsukseskan program UPSUS SIWAB(upaya khusus sapi indukan wajib Bunting) Di Provinsi Sulawesi Selatan, UPTD Insiminasi Buatan Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Sulawesi Selatan  bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kab. Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan Pengambilan Semen (Sperma \Kerbau Belang) Di Desa Salulemo Kec. Baebunta pada Kamis 27/07/17.



Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir pada kegiatan tersebut langsung turun kelokasi pengambilan Sperma kerbau belang.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh. Adriani Ismail ,Kepala Balai Besar Veterinar Drh. Sulaksono Hadi, dan Kepala UPTD pembibitan Drh. Susilo.
Kegiatan yang dilakukan ini Bertujuan untuk menjaga ketersediaan bibit kerbau belang yang sudah langka yang dikenal oleh orang masamba sebagai tedong bonga.


Kepala Balai Besar Veterinar Drh. Sulaksono Hadi salut dengan Bupati Luwu Utara karena Bupati Luwu Uatar mendukung program UBSUS SIWAB. Dia juga menambahkan bahwa "bukan hanya sapi tapi juga kerbau telah di lakukan Inseminasi Buatan(IB), untuk kerbau yaitu mengembangkan bibit kerbau belang atau tedong bonga" ucapnya


Sementara itu Indah Putri Indriani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penampungan sperma Bibit tedong bonga, Yang kita lakukan sekarang ini merupakan upaya pemerintah untuk mengsukseskan UBSUS SIWAB, Upaya tersebut antara lain yaitu kegiatan hari ini dan Satu dua hari kita akan berusaha untuk menampung sperma tedong bonga.


INDAH juga menambahkan bahwa Kegiatan hari ini juga dimaksudkan untuk memberitahu juga mengajak kepada masyarakat untuk melakukan IB, secara ekonomis peternak kerbau bonga lebih menguntungkan oleh karena itu  dia mengajak seluruh masyarakat yang beternak kerbau untuk menghubungi dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten. Luwu Utara "oleh karena itu  kami mengajak seluruh masyarakat yang beternak kerbau untuk menghubungi dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten. Luwu Utara" Tutupnya

Laporan: Hms Lutra/Suardi
Editor:Muhlis

Category

Related Posts

Copyright © 2012, Kantor Berita Online Nasional Allrights Reserved - Magazine World Theme - Designed by Uong Jowo