Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Bupati Luwu Timur ,Hadiri Acara Hari Koperasi Nasional Di Makassar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


MAKASSAR-Pantau Terkini.co.id.Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri upacara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70 yang di laksanakan di Tribun Utama Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sulawesi Selatan Rabu (12/07/2017).

Harkopnas ke 70 ini mengangkat tema ‘Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan, dalam rangka Memperkokoh NKRI’ tersebut dimeriahkan dengan penampilan Gerak Tari dan Lagu dibawakan sekitar 700 siswa SD dan SMP Sekota Makassar.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka langsung acara tersebut ditandai dengan pemukulan gendang. Hadir pula Ibu Negara, Iriana Jokowi, Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid, Gubenur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Dany Pomanto dan sejumlah duta besar Negara tetangga.

"Saya mengajak seluruh penggerak-penggerak koperasi, jangan pernah takut bersaing, jangan pernah takut berkompetisi dengan  pelaku-pelaku ekonomi lainnya. Saya meyakini kekuatan koperasi saat ini masih relevan dengan perekonomian Indonesia dalam menghadapi perekonomian global," kata Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Menurut Jokowi, semua orang menginginkan koperasi menjadi salah satu institusi ekonomi rakyat dalam menghadapi tantangan masa depan. Untuk itu, ia menegaskan koperasi harus diperkuat dan diberdayakan dengan mengadaptasi sistem dan teknologi yang berkembang saat ini.

Peringatan Harkopnas ke 70 ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan pameran Koperasi Expo Internasional yang akan berlangsung 12 hingga 16 Juli 2017 dan Pembukaan Kongres III Koperasi Indonesia. (Hr/hms/Suardi)

About Berita Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments