DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Warga Depok Diminta Tak Langsung Percaya Berita Geng Motor

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus (Foto: Istimewa)

Depok | Pantau Terkini | Jajaran Polresta Depok mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita mengenai geng motor yang menjadi viral di media sosial, terutama penyebaran video anggota geng motor yang melakukan aksi kejahatan. Karena itu, Polresta Depok meminta masyarakat untuk mengecek kebenarannya kepada kepolisian setempat agar tidak meresahkan warga.
Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, mengatakan, apabila ada kelompok pemuda yang memang patut dicurigai, maka segera menghubungi Polresta Depok. Terlebih saat ini, pihaknya telah memiliki aplikasi Halo Polisi dan Panic Button. Aplikasi yang dapat diunduh di ponsel tersebut akan cepat merespon masyarakat yang sedang mengalami tindak kejahatan.
“Jadi terkait pemberitaan mengenai geng motor yang sempat menjadi viral di media sosial, kami harap warga Depok tetap tenang. Karena petugas kami setiap harinya melakukan patroli guna mewujudkan pengamanan di Kota Depok,” katanya kepada awak media , Senin (05/06/2017).
Selain itu, Firdaus menuturkan, saat ini Polresta Depok sudah maksimal menurunkan anggota mereka. Dalam melakukan patroli keamanan di Depok. Tak lupa, para anggota Polresta Depok juga sudah mengamankan beberapa oknum yang memancing hal-hal yang tak diinginkan di masyarakat.
“Masyarakat tak perlu resah dengan geng motor. Kami senantiasa menjaga situasi di Depok agar tetap kondusif. Jika ada isu-isu geng motor segera laporkan kepada kami atau Polsek terdekat,” terangnya.
Firdaus menegaskan, tidak ada wilayah rawan geng motor di Depok. Meski begitu, dirinya berpesan agar pengendara tetap waspada di jalan. Apabila menggunakan motor tetap lalui jalanan yang ramai.
“Tentunya bagi pengendara diimbau , jika berkendara di malam hari tidak sendirian. Kemudian apabila perempuan kurangi menggunakan atribut yang mencolok seperti perhiasan, agar tidak memancing tindak kejahatan di jalan,” tutupnya. Penulis: Dian Afrianti Kunto / Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita / Diskominfo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6