Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » Wagub Jabar Nilai Depok Maju Pesat Dalam Safari Ramadhan Tingkat Provinsi Jawa Barat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Depok | Pantau Terkini | Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengakui kemajuan sangat pesat telah dialami Kota Depok. Pertumbuhan ekonomi yang cukup merata di 11 kecamatan di Kota Depok, juga tak lepas dari komitmen Pemkot Depok yang dibuktikan dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat dalam menciptakan akuntabilitas pengelolaan keuangan.
Namun, diakui Deddy, di balik kemajuan suatu kota, masalah transportasi juga dialami oleh kota-kota yang sedang berkembang. Tapi, hal itu tidak hanya dialami Depok, beberapa kota di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Sukabumi dan Cirebon, juga mengalaminya.
“Hal tersebut menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi dan penduduk mengalami peningkatan. Ini sangat baik jika didukung dengan sistem pemerintahan yang baik pula,” ujar Wagub Jabar Deddy Mizwar saat Safari Ramadan ke Kota Depok, Senin (05/06/2017).

Terkait kedatangannya ke Depok mewakili Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Deddy mengaku kegiatannya tersebut, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemprov Jabar di berbagai kota/kabupaten se-Jawa Barat. Dirinya juga menerangkan, kegiatan itu dibagi beberapa zona seperti Depok, Cianjur, Sukabumi dan Bogor.
Wali Kota Depok Mohammad Idris mendampingi
 Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar
menghadiri acara Santunan 1000 Anak Yatim
oleh Bank BJB di Kantor Cabang Bank BJB Kota Depok,
 Senin, (05/06/2017).


“Tak hanya sekadar Safari Ramadan, kegiatan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi dengan kepala daerah, BKPP, instansi vertikal, dan stakeholder dari berbagai kota/kabupaten. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi dan tidak mudah diguncang oleh hal-hal yang tidak penting, terlebih tahun depan menjelang tahun politik,” katanya seraya berpesan.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah provinsi, kota/kabupaten yang telah hadir dalam kegiatan ini. Dengan kegiatan ini, ia berharap hubungan Pemkot Depok dengan Provinsi Jawa Barat dan kota/kabupaten lainnya semakin solid.
“Semoga dengan acara seperti ini, silaturahmi selalu terjalin dan semakin erat,” harapnya usai buka puasa bersama dengan Wagub Jabar dan dilanjut dengan tarawih di Masjid Balaikota Depok.

Alumni Pondok Pesantren Modern Gontor itu juga berharap, kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1000 jamaah tersebut, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi para pimpinan daerah. Tapi, juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan masing-masing. Dengan begitu, diharapkan ada kerjasama antara Depok dengan wilayah sekitarnya. Penulis: Vidyanita/ Editor: Dunih dan Yulia Shoim / Diskominfo

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments